MENU TUTUP

Dirugikan Soal Pemberitaan, Tokoh Adat Kota Dumai Tempuh Jalur Hukum

Ahad, 08 Agustus 2021 | 19:24:55 WIB
Dirugikan Soal Pemberitaan, Tokoh Adat Kota Dumai Tempuh Jalur Hukum

DUMAI (MR) - Pemberitaan di salah satu media online Jumat (6/8/2021) yang berjudul "Diduga Salah Satu Tokoh Adat Kota Dumai Nikmati Sesaat Anak Baru Gede" mendapat respon dari pihak yang diberitakan. 

Atas pemberitaan itu, pihak yang dituding merasa tidak puas atas pemberitaan yang tidak berimbang dan merugikan nama baik seseorang.

Pihak tersebut melalui kuasa hukumnya Indrayadi, S.H., M.H dan Raja Junaidi, S.H and Patnert, akan melakukan upaya hukum dengan melaporkan ke pihak Polres Kota Dumai.

"Saya resmi ditunjuk oleh klien saya untuk mendampingi dalam proses upaya hukum yang akan lakukan oleh klien saya," ujar Indrayadi. Minggu (8/8/2021). 

Indrayadi mengatakan, menurut pengakuan klien tersebut, isi pemberitaan dalam media itu tidak berimbang dan merugikan nama baik klien tersebut. Semua data-data yang dimiliki oleh klien tersebut, sudah diserahkan kepada kuasa hukum sebagai bukti untuk dibawa ke proses hukum.

Untuk itu dalam waktu dekat ini Pengacara yang ditunjuk oleh kliennya akan melaporkan pihak media dan narasumber dalam pemberitaan tersebut ke pihak Kepolisian untuk dimintai keterangan terkait isi pemberitaan yang merugikan nama klien.

Saat dikonfirmasi Panglima Muda Jailani Ridwan sebagai Ketua Penggawa LAMR Kota Dumai melalui Sekretaris Penggawa LAMR Datuk Ismail mengatakan, terkait adanya pemberitaan pada media Online Tintariau.com pada Tanggal 6 Agustus 2021, yang menyebut-nyebutkan atau membawa nama lembaga adat LAMR, seluruh Penggawa LAMR Kota Dumai keberatan atas pemberitaan ini.

"Saya mewakili Penggawa LAMR Kota Dumai tidak terima atas pemberitaan ini, untuk itu kami akan membawa ke jalur hukum," tutup Datuk Ismail.

Penggawa merasa sebagai penggawal adat yang bertugas dan di SK-kan oleh lembaga untuk menjaga Warkah-warkah kehormatan adat merasa sangat tercemari dengan isi pemberitaan yang membawa nama LAMR. (Vanche)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

2

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

3

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

4

Sertu Sareh Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bagan Besar

5

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses