MENU TUTUP

Sanimar S.Pd Sambangi Panti Asuhan Putri Aisyiyah

Jumat, 20 Agustus 2021 | 19:56:19 WIB
Sanimar S.Pd Sambangi Panti Asuhan Putri Aisyiyah

ROHIL (MR) - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Rokan Hilir Sanimar Afrizal memberikan santunan kepada anak yatim pada Kamis (19/08/2021) petang kemarin.

Ketua PKK Rohil melakukan silaturahmi sekaligus memberikan sejumlah bantuan kepada Panti Asuhan Anak Yatim Putri Aisyiyah. Kedatangan Sanimar, S.Pd dan rombongan PKK disambut hangat oleh pengurus Panti Asuhan dan anak yatim Panti Asuhan Putri Aisyiyah.

Bantuan yang diberikan berupa, beras, telur, minyak goreng, kasur serta sejumlah uang tunai untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup anak-anak di Panti Asuhan tersebut.

Sekretaris Muhammadiyah Rokan Hilir Rahmad Hidayat dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih atas kunjungan serta bantuan dan perhatian yang diberikan oleh Tim PKK Kabupaten Rokan Hilir.

Dia berharap kedepan Pemkab Rohil bisa memberikan support operasional kepada Panti Asuhan sehingga tanggungjawab kepada anak yatim sebagai muslim dan anak bangsa tidak ada lagi anak-anak yang terlantar dan mendapat kesempatan yang layak diberikan oleh Negara.

"Kita berharap sinergitas ini terus berlanjut, dan terimakasih atas keringanan langkah ibu bupati untuk bersama anak-anak yatim, kami merasa senang dan sangat tersanjung," katanya.

Sementara Ketua PKK Rokan Hilir Sanimar Afrizal mengatakan, kegiatan ini merupakan yang pertama kali dilakukan sekaligus melakukan silaturahmi ke Pantai Asuhan Putri Aisyiyah. 

Sanimar berharap kedatangannya bersama rombongan dapat memberikan semangat kepada anak-anak yatim untuk tetap bersemangat dalam melanjutkan proses kehidupan.

"Tetap semangat ya anak-anak kami, rajin belajar dan beribadah serta tetap bersyukur dengan apa yang kita miliki hari ini," kata Sanimar, sembari berpesan kepada anak-anak di Panti itu.

Usai memberikan bantuan, Sanimar selanjutnya melakukan peninjauan  kondisi terkini rumah Panti Asuhan tersebut. Dalam kesempatan itu Sanimar juga meninjau kondisi seluruh kamar tidur anak-anak, kamar mandi, dapur, mushalla, dan mengecek perpustakaan Panti Asuhan.

Panti Asuhan Putri Aisyiyah ini resmi berdiri sejak tahun 2008 yang lalu. Bangunan rumah Panti Asuhan ini, dibangun secara swadaya oleh masyarakat sekitar juga dibantu donatur. 

Panti Asuhan Putri Aisyiyah di isi sebanyak 36 orang anak yatim yang 50 persen diantaranya merupakan yatim piatu. Saat ini ada enam orang anak dari Panti Asuhan Putri Aisyiyah ini yang mengikuti kuliah secara gratis di Universitas Muhammadiyah. (rls/Wisman)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

2

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

3

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

4

Sertu Sareh Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bagan Besar

5

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses