MENU TUTUP

Walikota Dumai Hadiri Pelantikan IKTD Kota Dumai

Senin, 08 November 2021 | 10:23:53 WIB
Walikota Dumai Hadiri Pelantikan IKTD Kota Dumai

DUMAI (MR) - Walikota Dumai menghadiri Pelantikan Pengurus  Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD), Bundo Kanduang Tanah Datar dan Generasi Muda Tanah Datar (Gettar) Periode 2021-2026 bertempat di Ballroom Grand Zuri Hotel Jalan Sudirman Kota Dumai.

Hadir dalam pelantikan ini yakni, Bupati Tanah Datar Eka Putra, S.E Walikota Padang Panjang  H. Fadly Amran, B.B.A, Ketua IKTD Provinsi Riau H. Nurzahedi Tanjung, S.E, Ketua DPRD Tanah Datar, H.Ronny Mulyadi, anggota DPRD Provinsi Riau, dr. H. Sunaryo, Ketua Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kota Dumai Amrizal, S.H, Ketua Ikatan Wanita Minang Riau (IWMR) Elmayati, Ketua Ikatan Pemuda Minang Riau (IPMR) Kota Dumai Rudi Junaidi.

Pada pelantikan ini, Pengurus IKTD dan Pengurus Bundo Kanduang Tanah Datar dilantik oleh Ketua IKTD Provinsi Riau H. Nurzahedi Tanjung, S.E, sedangkan Pengurus Gettar dilantik oleh Ketua IPMR Rudi Junaidi.

Ketua Panitia Pelantikan dalam acara ini Adel Iskosa Darmaja mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir, Pengurus IKMR, IWMR, IPMR, Ninik Mamak, Ketua IKA di bawah naungan IKTD Kota Dumai dan kepada seluruh Panitia yang sudah bekerja keras sehingga acara pelantikan ini bisa terselenggara.

"Alhamdulilah, terima kasih buat tamu undangan yang sudah datang memenuhi undangan panitia, Ninik Mamak yang selalu mendukung penuh untuk acara ini, serta kerja keras seluruh Panitia, sehingga acara pelantikan ini bisa terlaksana," ucap Adel Iskosa. Minggu (7/11/2021). 

Walikota Dumai H. Paisal, S.K.M., MA.R.S dalam kata sambutannya mengatakan, ada 18 suku yang ada di Kota Dumai, ini merupakan potensi untuk mengembangkan keberagaman suku di Kota Dumai.

"Dengan keberagaman suku yang ada di Kota Dumai, Pemerintah Kota Dumai akan selalu mengembangkan potensi seni dan budaya dari setiap suku yang ada, dengan selalu mengadakan kegiatan-kegiatan seni dan budaya sehingga keberagaman seni dan budaya ini bisa dilestarikan," kata Walikota.

"Selamat kepada Pengurus IKTD, Bundo Kanduang Tanah Datar dan Gettar yang sudah dilantik, semoga nantinya pengurus-pengurus yang ada, bisa bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Kota Dumai dan dalam hal melestarikan seni budaya yang ada di Kota Dumai," harap Walikota.

Berharap dengan kebersamaan dan bersinergi dari setiap suku-suku yang ada, Kota Dumai ke depannya bisa menjadi lebih baik dan berkembang.

Sementara itu Ketua IKTD Kota Dumai terpilih H. Yuhandri, S.P menyampaikan bahwa, IKTD Kota Dumai terdiri dari 21 Ikatan Keluarga (IKA) dengan lebih kurang 4000 Kepala Keluarga dengan bermacam profesi.

"Dalam organisasi masyarakat Dumai, IKTD bergabung dalam IKMR, IWMR dan IPMR Kota Dumai dan berinduk di dalam IKTD Provinsi Riau," kata Yuhandri.

H.Yuhandri, S.P juga mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang sudah meringankan langkahnya untuk menghadiri acara pelantikan pada hari ini dan kepada seluruh panitia pelantikan.

IKTD Kota Dumai akan siap bekerjasama dengan Pemerintah Kota Dumai sehingga akan tercipta hubungan yang harmonis antara kita sesama masyarakat Dumai.

"Untuk menciptakan keharmonisan sesama masyarakat Dumai diperlukan silaturahmi yang kuat, karena dengan silaturahmi yang jauh akan menjadi dekat yang berat akan menjadi ringan," tutup Yuhandri.

Pada acara pelantikan ini, yang dilantik yakni H. Yuhandri, S.P, sebagai Ketua IKTD Kota Dumai, Maini Asna, S.K.M., M.Si sebagai Ketua Bundo Kanduang Tanah Datar Kota Dumai dan Adel Iskosa Darmaja sebagai Ketua Gettar Kota Dumai.

Tampak hadir dalam acara pelantikan ini, Ketua DPRD Kota Dumai, Anggota DPRD, Forkopimda Kota Dumai, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Dumai, FKPPI, DPD KNPI Kota Dumai, Ketua Karang Taruna Kota Dumai dan Organisasi Kepemudaan dibawah naungan IPMR Kota Dumai. (Vanche)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

2

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses

3

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

4

Danramil 02/BK Cek Kesiapan Lahan Untuk Ketahanan Pangan

5

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai