MENU TUTUP
Tingkatkan Pendapatan Asli Daerah

Dishub Dumai Berencana Terapkan Sistem Tally untuk Kendaraan Angkutan Langsir

Kamis, 16 Desember 2021 | 15:00:31 WIB
Dishub Dumai Berencana Terapkan Sistem Tally untuk Kendaraan Angkutan Langsir Plt. Kadishub Dumai Said Effendi saat memimpin rapat mengenai angkutan langsir

DUMAI (MR) - Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai Said Effendi, SE memimpin rapat mengenai pembahasan angkutan langsir Tempat Khusus Parkir di Medang Kampai, Rabu siang (15/12/2021).

Rapat dihadiri Kasat Intel Polres Dumai beserta anggota, Ka. UPT Perparkiran beserta staf dan belasan perwakilan perusahaan angkutan langsir yang ada di Kota Dumai.

Hasil Rapat, Dinas Perhubungan Kota Dumai melakukan perencanaan secara bertahap untuk mengatasi masalah Pos Retribusi di Medang Kampai.

“Tahun depan mudah-mudahan semuanya sudah rampung,” harap Said.

Diketahui Lokasi Pos Retribusi tersebut berada di jalur yang lalu lintasnya padat, sehingga arus keluar masuk kendaraan akan menjadi ramai.

“Karena terkait masalah pendapatan asli daerah (PAD), maka banyak hambatannya di jalan. Untuk menghindari kemacetan, salah satu solusinya Dinas Perhubungan Kota Dumai akan menerapkan sistem Tally. Selagi kendaraan yang masuk ada muatannya maka akan dikenakan tarif sesuai dengan sumbu kendaraannya, kecuali kendaraan yang membawa sembako, BBM dan tanah,” sebutnya. 

Biasanya para sopir keberatan untuk masuk ke terminal, kedepannya Dinas Perhubungan Kota Dumai akan mencari solusi agar tidak terjadi antrian panjang kendaraan yang mengakibatkan kemacetan serta lalu lintas juga aman.

Selain itu Kasat Intel Polres Dumai juga memberikan masukan agar diterapkan sistem member untuk pembayaran satu bulan ke depan. Semua kendaraan akan didata terlebih dahulu melalui perusahaan.

Diharapkan dengan adanya rapat ini akan dapat diambil kesepakatan untuk kemajuan Dumai kedepannya.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

2

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

3

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

4

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

5

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78