MENU TUTUP
Awal Tahun 2022

Kemenkominfo Pilih Kota Dumai Ikuti Gerakan Kota Cerdas (Smart City)

Jumat, 07 Januari 2022 | 10:25:01 WIB
Kemenkominfo Pilih Kota Dumai Ikuti Gerakan Kota Cerdas (Smart City) Wali Kota Dumai H. Paisal SKM MARS

DUMAI (MR) - Setelah melewati seleksi yang panjang, akhirnya Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memilih Kota Dumai dan 49 kabupaten serta kota lainnya untuk mengikuti Gerakan Kota Cerdas atau Smart City.
 
Hal ini sesuai dengan surat Kementerian Komunikasi dan Informatika Nomor B-855/DJAI/AI.01.02/09/2021, bahwasanya Kota Dumai berhak mengikuti penilaian (Assessment) dalam rangka program Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City).

Ternyata, dari 88 kabupaten atau kota yang mengikuti Assessment Smart City,  setelah diseleksi oleh Tim dari Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Kemenkominfo, lima puluh kota atau kabupaten  agar segera menyusun masterplan smart city, termasuk Kota Dumai. 

Mendengar kabar itu, Walikota Dumai, H. Paisal menyambut gembira tentang hal tersebut. Oleh karenanya, Ia berharap kepada kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintahan Kota Dumai dan para  pakar smart city dari kalangan akademisi, sebagai wadah partisipasi antar sektor dan antar elemen agar segera melakukan percepatan pembangunan dan pelaksanaan Smart City. 

“ Dan membentuk Tim Pelaksana Smart City yang yang diketuai oleh Kepala Dinas yang membidangi Perencanaan dan Pembangunan Daerah, atau Kepala Dinas yang membidangi Komunikasi dan Informatika, dan beranggotakan perwakilan pejabat dan staf pelaksana dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang bertanggung jawab untuk menyusun dan menyelesaikan program percepatan dan penyusunan Masterplan Kota Cerdas,” katanya lagi.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Besok Radja Langit Cup U-9 dan U-11 Digelar, 27 Tim Siap Berlaga

2

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

3

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

4

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

5

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi