MENU TUTUP

Pedagang Risau dan Bingung Ada Oknum yang Mengaku Menjadi Ketua Pedagang Bukit Gelanggang

Ahad, 30 Januari 2022 | 10:55:41 WIB
Pedagang Risau dan Bingung Ada Oknum yang Mengaku Menjadi Ketua Pedagang Bukit Gelanggang

DUMAI (MR) - Terkait rencana Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Diskopar) Kota Dumai memindahkan pedagang kaki lima ke dalam kios kuliner yang sudah dibangun oleh Pemerintah Kota Dumai yang berada di areal Taman Bukit Gelanggang, Diskopar Kota Dumai telah menunjuk secara resmi Ketua Koordinator untuk memindahkan para pedagang yang ada. 

Ketua koordinator para pedagang ini dipilih langsung oleh para pedagang sendiri dari salah satu para pedagang yang ada di areal Taman Bukit Gelanggang. 

Salah satu pedagang yang ikut memilih yakni Tamrin mengatakan, kami memilih M. Toha sebagai ketua koordinator pedagang atas kesepakatan para pedagang dan diketahui oleh Diskopar Kota Dumai. 

"Kami pedagang memilih langsung M. Toha untuk sebagai koordinator pedagang karena dia adalah pedagang dan kami memilihnya dalam rapat para pedagang dengan Diskopar Kota Dumai dan berita acara rapat tersebut sudah diterima oleh Diskopar Kota Dumai," ucap Tamrin, Minggu (30/1/2022). 

Dengan tegas Tamrin mengatakan, bahwa para pedagang tidak pernah memilih orang lain untuk menjadi Ketua koordinator pedagang selain M. Toha. 

"Para pedagang hanya memilih M. Toha sebagai Ketua Koordinator pedagang, bukan orang lain dan ini sudah diketahui dan disetujui oleh Diskopar Kota Dumai," tegasnya. 

Pertemuan rapat antara pedagang dengan Kadispora sudah dua kali dilakukan dalam  membahas rencana akan dipindahkannya pedagang kaki lima ke kios yang sudah disiapkan oleh Pemko Dumai. 

M. Toha sebagai Ketua koordinator yang dipilih oleh pedagang mengatakan, bahwa dirinya dipilih sebagai Ketua koordinator pedagang atas pilihan dari para pedagang karena dirinya adalah pedagang yang merupakan bagian dari para pedagang yang bisa menyuarakan keinginan para pedagang, bukan ada kepentingan lain. 

"Saya sudah 8 tahun berjualan di areal Taman Bukit Gelanggang ini dan saya dipilih oleh pedagang untuk mewakili para pedagang dalam menyampaikan keinginan pedagang ke Pemko Dumai," kata Toha. 

Dengan adanya kabar seorang oknum yang mengaku dirinya adalah Ketua pedagang di areal Taman Bukit Gelanggang, M. Toha mengakui tidak mengetahui dan tidak mengenal oknum tersebut sebagai pedagang di areal Taman Bukit Gelanggang ini. 

"Saya tidak mengenal orang yang mengaku Ketua pedagang tersebut, karena dia bukan pedagang dan dia baru muncul setelah kios-kios pedagang ini siap dibangun oleh Pemko Dumai," terang Toha. 

Pengakuan oknum yang mengaku dirinya sebagai Ketua pedagang, jelas ini sudah tidak menghargai dan mendukung program Diskopar yang mewakili Pemko Dumai dalam proses pemindahan pedagang tersebut. 

"Saya mohon kepada Diskopar Kota Dumai untuk bisa menyelesaikan permasalahan ini, karena nantinya akan membuat para pedagang bingung," tutup Toha. (Vanche)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

2

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses

3

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

4

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai

5

MALAYA Research and Development Taja Gerakan Kemas Kampoeng Dalam Musyawarah Ilmiah