MENU TUTUP

HUT 72 Satpol PP di Rokan Hilir Dirangkai Dengan Kegiatan Donor Darah

Rabu, 02 Maret 2022 | 19:01:52 WIB
HUT 72 Satpol PP di Rokan Hilir Dirangkai Dengan Kegiatan Donor Darah Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Wakilnya Sulaiman pada HUT Satpol PP ke 72 Linmas dan Damkar.
ROHIL (MR) - Satpol PP dan Linmas Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar acara bhakti sosial donor darah secara serentak seluruh Indonesia dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 Tahun Satpol PP dan HUT ke 60 Linmas dan HUT Ke 103 Damkar.
 
Bakti sosial donor darah tersebut dilaksanakan di Markas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Rokan Hilir di Bagansiapiapi, Rabu (2/03/2022).
 
HUT Satpol PP diikuti seluruh personel Satpol PP dan Linmas Kabupaten Rokan Hilir juga melibatkan seluruh unsur Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Bantuan Polisi PP lingkungan Pemkab Rohil. 
 
Kasatpol PP Rokan Hilir Syaf Nurizal menyampaikan bshwa Satpol PP saat ini memiliki kekuatan pasukan yang terdiri dari 77 PNS dan 340 tenaga Banpol yang tersebar diseluruh instansi dan Kecamatan diantaranya Kecamatan Bangko, Eks IPDN, dan Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah.
 
Nurizal mengatakan meskipun dalam pelaksanaan tugas masih terdapat kekurangan- kekurangan dalam satuannya, tapi pihaknya senantiasa tetap siap mengimplementasikan PP No 16 Tahun 2018 tentang Satuan Polisi Pamong Praja sebagai penegak peraturan daerah.
 
Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan donor darah yang digelar Satpol PP dan Linmas Kabupaten Rokan Hilir.
 
Bhakti sosial donor darah menurut bupati sangat membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah untuk kepentingan pengobatan. 
 
"Ini sangat luar biasa, ada 300 lebih pegawai Satpol PP melakukan aksi donor darah pada hari ini. Tentu ini akan membantu masyarakat kita yang sedang membutuhkan darah," ujarnya.
 
Bupati Afrizal Sintong mengaku bangga kepada seluruh pegawai Satpol PP dan Linmas Kabupaten Rokan Hilir yang telah membantu ketertiban umum dan keamanan di lingkungan Pemkab Rohil.
 
Pemkab Rohil sebelumnya telah membuka penerimaan pegawai yang saat ini sedang dalam proses. Sementara, pengumuman penerimaan pegawai Satpol PP akan diumumkan dalam waktu dekat. 
 
Dengan bertambahnya pegawai Satpol PP dan Linmas kata Bupati Afrizal Sintong diharapkan nantinya keamanan bisa lebih ditingkatkan, baik keamanan masyarakat dan aset Pemkab Rohil.

Wakil Bupati Rokan Hilir H Sulaiman, SS.MH juga turut hadir melihat kegiatan donor darah pada HUT Satpol PP dan Linmas Ketua PMI Rohil Ilhami, Komisioner, Baznas Rohil Junaidi, Tokoh Masyarakat Rokan Hilir Nasruddin Hasan dan lainnya. (Wisman)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

2

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

3

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

4

Sertu Sareh Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bagan Besar

5

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses