MENU TUTUP

Firdaus: Kasus Covid 19 di Pekanbaru Turun

Selasa, 08 Maret 2022 | 10:57:46 WIB
Firdaus: Kasus Covid 19 di Pekanbaru Turun Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T

PEKANBARU (MR) - Wali Kota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T, mengatakan bahwa kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru cendrung menurun.

"Berdasarkan data, kasus harian kita memang fluktuatif, tapi sudah mengarah ke landai dan menurun," ujar Firdaus kepada wartawan, Senin (7/3/2022).

Kondisi saat ini jauh berbeda dibanding dua pekan lalu. Ia menyebut kala itu kasus terus merangkak naik terus setiap harinya. Wali Kota mengatakan bahwa saat ini kasus fluktuatif tapi sudah mulai ada tren penurunan. Ia berharap terjadi penurunan kasus selama satu pekan ke depan.

Dirinya berharap dalam satu pekan ke depan Kota Pekanbaru bisa turun kembali ke PPKM level 1. Ia mengajak masyarakat untuk ikut dalam upaya menurunkan level PPKM di Kota Pekanbaru.

"Jadi satu pekan lagi kita harapkan turun dari PPKM level 3 ke PPKM level 1," paparnya.

Di tempat berbeda, Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mengatakan bahwa dari data hingga Minggu (6/3) kasus aktif Covid-19 sebanyak 3.141 orang. Dari empat hari terakhir tambahan kasus harian tertinggi hanya 200 kasus.

Jumlah ini alami penurunan dibandingkan pada pekan lalu, dimana kasus aktif tembus hingga 4.000 kasus.

Sementara untuk pemetaan kecamatan, empat kecamatan masih berada pada zona merah atau tingkat resiko penularan tinggi dari total 15 kecamatan yang ada di Pekanbaru.

"Kecamatan ini meliputi, Binawidya, Bukit Raya, Marpoyan Damai, dan Tenayan Raya," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy Saragih. 

 

Sumber: Riau Terkini

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

2

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

3

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

4

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

5

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78