MENU TUTUP

Menyempatkan Ziarah ke Makam Uwo Amris, Uje Deklarasikan Diri Ikut Bursa Pencalonan Wakil Walikota

Sabtu, 19 Maret 2022 | 20:55:52 WIB
Menyempatkan Ziarah ke Makam Uwo Amris, Uje Deklarasikan Diri Ikut Bursa Pencalonan Wakil Walikota

DUMAI (MR) - Ustad Jefrizar (Uje) mendeklarasikan diri untuk mengikuti bursa pencalonan Wakil Walikota Dumai.

Deklarasi ini dilaksanakan di Lounge Hotel Komala, (19/3), yang diikuti oleh Perwakilan Tokoh Dumai Zulkifli Ahad, Perwakilan Pemuda Agus S Salam, Perwakilan Mahasiswa, Perwakilan Musisi, dan Tamu Undangan.

Dibuka dengan pembacaan Doa, Ismail Abdul Aziz yang juga merupakan ketua panitia deklarasi menyampaikan, Pengisian Kekosongan Kursi Wakil Walikota memang ranahnya partai pengusung, namun sebagai masyarakat juga mempunyai andil dalam memberikan saran kepada partai pengusung untuk menunjuk Calon yang ideal menurut masyarakat.

"Memang pengusungan calon pengganti wakil walikota merupakan hak dan otoritas dari partai pengusung, namun kita sebagai masyarakat Kota Dumai juga harus memberikan saran dan pendapat kepada partai pengusung untuk memilih calon Wakil Walikota yang ideal dan kami berpendapat bahwa Jefrizar adalah calon yang sangat layak untuk menduduki kursi tersebut," Jelasnya.

Ia juga mengatakan, deklarasi yang dilakukan ini bukan bertujuan untuk membatasi keinginan dari pihak lain untuk maju.

"Deklarasi yang kita lakukan ini bukan bertujuan untuk membatasi keinginan pihak-pihak yang lain untuk maju dalam bursa pencalonan Wakil Walikota Dumai, yang terpenting kedepannya Dumai bisa lebih maju," Tandasnya.

Terakhir, Ismail mengungkapkan, Deklarasi ini terjadi karena adanya masukkan dari beberapa tokoh-tokoh Masyarakat, Musisi, Pemuda dan Mahasiswa.

"Perlu kita ketahui bersama, deklarasi ini terlaksana karena adanya masukkan dari beberapa tokoh dari masyarakat, musisi, Pemuda dan mahasiswa," Jelasnya.

Selanjutnya, Zulkifli Ahad yang juga merupakan Ketua Lembaga Kerukunan Keluarga Masyarakat Dumai (LKKMD) Mengatakan, Dumai merupakan kota perjuangan, Apapun yang harus dilakukan mesti melewati proses perjuangan.

"Jika kita sudah bulatkan tekad dalam mengusung saudara Jefrizar untuk menjadi Wakil Walikota, maka kita harus siap berjuang, walaupun partai pengusung sudah mengantongi beberapa nama, namun kita jangan sampai patah arang, Sebelum keluar Rekomendasi dari Pengurus Pusat," Ujarnya.

Sebelum menyampaikan kata sambutan, Uje mengajak semua para hadirin yang hadir untuk sejenak membacakan Alfatihah untuk Almarhum Uwo Amris.

"Sebelum saya menyampaikan kata sambutan, marilah kita bersama-sama membacakan Alfatihah untuk Almarhum Uwo Amris, Semoga Alfatihah yang kita bacakan dapat menjadi penerang di alam kuburnya dan dapat memberatkan timbangan pahalanya di sana," Sampai Uje 

Pada kesempatan ini, Uje menjelaskan keinginan ia untuk maju menjadi Wakil Walikota Dumai yang berasal dari kemauan untuk memajukan ekonomi Dumai dan Menggali potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang ia anggap bahwa masih bisa dimaksimalkan.

Ia juga mengatakan bahwa, ia siap mendukung visi dan misi dari Walikota Dumai H.Paisal SKm, Mars dalam seluruh sektoral.

"Kami siap mendukung Walikota Dumai H.Paisal SKm.Mars untuk mewujudkan Dumai Kota Idaman, Kami siap memajukan ekonomi Dumai dengan menggali potensi PAD dari berbagai sektor, Baik itu dari Pelabuhan maupun dari Migas serta berbagai macam bidang lainnya," Katanya.

Tak lupa, Jefrizar juga turut mengucapkan terimakasih kepada seluruh hadirin yang sudah menyempatkan hadir dalam kegiatan Deklarasi tersebut, ia juga menyatakan bahwa ini baru langkah awal dan akan terus dikomunikasikan agar apa yang menjadi keinginan bersama bisa terwujud.

"Terimakasih kepada semua hadirin yang sudah hadir pada kegiatan Deklarasi ini, percayalah ini baru langkah awal dan akan terus kita komunikasi dengan Partai Pengusung sampai apa yang kita inginkan bisa terwujud," Tutupnya.

Menyempatkan Ziarah ke Pemakaman Uwo Amris

Usai melaksanakan deklarasi, Uje beserta rombongan menyempatkan diri untuk berziarah ke pemakaman uwo Amris.

Disini, para rombongan turut membacakan doa dan menghadiahkan Alfatihah kepada almarhum, prosesi ziarah berjalan dengan khidmat dan lancar.

Terlihat para rombongan sangat larut dalam doa yang dipimpin langsung oleh Uje, selepas berdoa para rombongan pun menyempatkan menabur bunga dan menyiram air ke pusara almarhum.

 

Penulis: Didin Marican 

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

2

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses

3

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

4

Danramil 02/BK Cek Kesiapan Lahan Untuk Ketahanan Pangan

5

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai