MENU TUTUP

Wagubri Dukung Program Wisata Religi Kota Dumai

Selasa, 12 April 2022 | 08:15:59 WIB
Wagubri Dukung Program Wisata Religi Kota Dumai Wagubri Edi Natar Nasution

DUMAI (MR) - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution, berharap antusias yang tinggi dari masyarakat memenuhi masjid tidak sampai Ramadan saja tetapi untuk seterusnya. 

"Semangat untuk mengisi mesjid ini sudah mulai terasa, mungkin karena Covid-19 dua tahun kemarin muncul kerinduan yang besar. Mudah-mudahan rasa kerinduan yang tinggi ini nantinya akan menyatukan umat kedepannya," harapnya.

Ditanya bagaimana tanggapannya terkait wisata religi yang akan dikembangkan oleh Pemerintah Kota Dumai, Edy Nasution mengatakan bahwa apapun program yang dilakukan oleh kabupaten/kota yang memberikan manfaat bagi masyarakat luas pasti akan didukung dengan baik. 

"Selama itu untuk kemaslahatan umat, ya pasti itu menjadi perhatian kita bersama karena kita juga di provinsi seperti itu," kata Edy Nasution.

Lebih lanjut, Edy Nasution juga akan terus membantu kabupaten/kota untuk mensukseskan program- programnya termasuk bagaimana bisa masyarakat Riau ini menjadi masyarakat yang memiliki rasa keagamaan yang tinggi. 

"Tentunya provinsi harus optimis dengan program dan langkah dari kabupaten kota untuk bisa memajukan Riau lebih baik lagi," ungkap Edy Nasution.

Sementara itu, Walikota Dumai Paisal, menyatakan masyarakat senang atas kedatangan Wagubri di Kota Dumai dalam agenda safari Ramadan. Hal ini sangat dinantikan oleh masyarakat.

"Bisa kita lihat saat antusias dari masyarakat memperlihatkan, bahwa masyarakat rindu dengan beliau dan kehadiran beliau mengobati rasa rindu tersebut," ujar Paisal.

Selain itu, Paisal yakin dengan kehadiran Wagubri ke Dumai ini dapat membuat pihaknya terus semangat mengembangkan program - program religius di masyarakat.

"Kita hari ini dengan APMD, MDI dan Baznas menggerakkan masyarakat untuk memakmurkan masjid," imbuh Paisal.

Seyogyanya, sambung Paisal, terkait program siswa beradap pihaknya mengharuskan anak laki- laki yang sudah SD, SMP, diwajibkan ke masjid untuk Salat lima waktu dan memberikan buku siswa beradap.

"Saya harap dengan ini orang tua juga memiliki peran penting dan saya yakin jika kita tetap istiqomah dan rutin melakukan ini optimis mesjid akan terus ramai," jelasnya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat Dumai, pengurus Masjid Baitulrahman untuk terus semangat mengembangkan hal-hal terkait agama.

"Jangan fisiknya saja, tapi sisihkan juga untuk terus mensyiarkan tentang agama agar dapat membuat masyarakat termotivasi untuk terus datang ke masjid," pesan Paisal.

 

(Mediacenter Riau) 

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses

2

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

3

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai

4

MALAYA Research and Development Taja Gerakan Kemas Kampoeng Dalam Musyawarah Ilmiah

5

Dandim 0320/Dumai Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilihan Suara Ulang (PSU)