MENU TUTUP

Wujudkan Keluarga SAMARA, ALPPIND Riau Gelar Kajian Dhuha

Selasa, 19 April 2022 | 18:07:52 WIB
Wujudkan Keluarga SAMARA, ALPPIND Riau Gelar Kajian Dhuha ALPPIND RIAU Gelar Kajian Dhuha

PEKANBARU (MR) - Bertempat di Mushola Nurul Iman Perumahan Jati Mandiri kelurahan Air Putih kecamatan Tuah Madani kota Pekanbaru, ALPPIÑD Riau menggelar Kajian Dhuha dengan tema Wujudkan Perempuan yang dirindu Surga dalam Rangka Mewujudkan Keluarga Sakinah Mawaddah wa Rohmah.

Acara diawali dengan pembacaan hafalan Alquran surat Al Infithor oleh ananda binaan Rumah Cinta ALPPIND (RCA) “Sakinah” ALPPIND PW Riau. Dalam sambutannya Novi Zulgusti Dewi, S.Si sebagai penanggungjawab RCA “Sakinah”ALPPIND Riau mengucapkan terima kasih kepada ALPPIND Riau menunjuk perumahan Jati Mandiri untuk tempat RCA.

Kegiatan anak-anak secara rutin pada hari Jum’at dari jam 16.00 sd 17.30 diharapkan menjadi pembiasaan bagi anak-anak untuk melakukan berbagaì kegiatan edukatif dan produktif.

Selanjutnya kajian Dhuha diisi tausiyah oleh Ustadzah Wirna S.Ag, M.Pd. Kajian diawali dari mengutip hadist “Jika seorang wanita menunaikan salat lima waktu, berpuasa di bulan Ramadan, menjaga kehormatannya dan menaati suaminya; niscaya akan dikatakan padanya: “Masuklah ke dalam surga dari pintu manapun yang kau mau”. (HR. Ahmad). Implikasi dari penerapan hadist ini juga akan mendukung terwujudnya keluarga yang sakinah, mawaddah, wa rohmah.

Acara disambut antusias oleh para Ibu-ibu peserta kajian Dhuha dengan mengemukakan berbagai pertanyaan terkait permasalahan keluarga /rumah tangga.

Para peserta yang mengajukan pertanyaan mendapatkan doorprize berupa minyak goreng. Melengkapi kegiatan panitia membagikan ta’jil berupa kurma, minuman dan roti untuk para seluruh peserta yang hadir.

Turut hadir pada Kajian Dhuha pagi ini Ibu Dr. Astriana yang menjabat Sekretaris Umum ALPPIND Pusat. Beliau sangat mengapresiasi Kajian Dhuha yang diselenggarakan ALPPIND Riau.

Setelah acara selesai selanjutnya bincang-bincang untuk konsolidasi program antara ALPPIND Pusat dan PW Riau. Ke depan, semoga ALPPIND akan mampu berbuat lebih banyak untuk kebaikan dan bermanfaat untuk masyarakat.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

2

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses

3

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

4

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai

5

MALAYA Research and Development Taja Gerakan Kemas Kampoeng Dalam Musyawarah Ilmiah