MENU TUTUP
Pertanyakan Status Perpindahan Kewenangan ke Provinsi

Guru di Pelalawan Mengadu Nasib ke DPRD Riau

Kamis, 26 Januari 2017 | 20:05:58 WIB
Guru di Pelalawan Mengadu Nasib ke DPRD Riau Sejumlah guru honor dari Pelalawan saat bertemu dengan Komisi E

PEKANBARU (MR) - Sejumlah guru dari Pelalawan mengadukan nasib ke Komisi E DPRD Riau terkait kejelasan pembayaran honor yang akan mereka terima setiap bulan dari pemprov Riau. Kedatangan para guru ini disambut Sekretaris Komisi E Markarius Anwar bersama anggota Sugeng Pranoto dan Ramos Teddy Sianturi.

Edy Supriono, salah seorang perwakilan guru SMAN 1 Ukui yang hadir dalam hearing tersebut mempertanyakan kejelasan berapa jumlah anggaran yang diberikan Pemprov Riau kepada setiap guru honor yang ada di daerah, pasca pengalihan kewenangan dari kabupaten ke provinsi.

"Kami juga ingin tahu siapa saja nama guru dan PPK yang sudah masuk dalam honorer untuk mendapatkan dana dari Pemprov," ujarnya.

Markarius Anwar dalam penjelasannya mengatakan, jumlah tenaga honorer yang ditanggung oleh Pemprov Riau dalam APBD Murni ini berjumlah 2.568 orang se Provinsi Riau. "Anggaran di APBD murni 2017 sekitar Rp67 miliar untuk 2.568 orang di seluruh kabupaten dan kota," katanya.

Saat ini, pihaknya mengakui masih ada juga guru honorer yang belum terdata oleh Dinas Pendidikan Provinsi Riau. Untuk itu pihaknya meminta setiap kabupaten/kota agar mendata ulang seluruh guru honorer yang ada di wilayahnya.

"Kami minta kawan-kawan di daerah segera kirimkan data yang kami minta, sebab kalau terlambat data tidak bisa masuk ke sistem di Dinas Pendidikaan Provinsi Riau," ujar politisi PKS dapil Siak-Pelalawan ini.

"Jika ada penambahan nanti, sisanya akan kami usulkan di perubahan. Kemungkinan honornya nanti akan diberikan dalam bentuk intensif," tutupnya.(goriau)

 

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

2

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

3

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

4

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

5

Sertu Sareh Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bagan Besar