MENU TUTUP

Serap Aspirasi Masyarakat Pulau Halang dan Palika. Ini Harapan Afrizal Sintong

Ahad, 26 Juni 2022 | 22:33:47 WIB
Serap Aspirasi Masyarakat Pulau Halang dan Palika. Ini Harapan Afrizal Sintong Bupati Rohil Afrizal Sintong jemput aspirasi masyarakat Pulau Halang dan Palika
ROHIL (MR) - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong memiliki program Minggu Produktif melakukan kunjungan kerja ke desa-desa. Hal ini dilakukan untuk menyerap langsung aspirasi masyarakat Rokan Hilir.
 
Minggu (26/6/2022) pagi bertolak dari Bagansiapiapi Ibukota Kabupaten Rokan Hilir Afrizal Sintong beserta rombongan menempuh jalur laut dengan menggunakan speed boat.
 
Daerah yang dikunjunginya dan rombongan pertama sekali adalah Desa Pulau Halang Kecamatan Pulau Halang Kecamatan Kubu Babussalam.
 
Sembari seruput kopi bersama Tomas bersama tiga datuk penghulu (kepala desa), Rahman Penghulu Pulau Halang Muka, Faizal Penghulu Pulau Halang Belakang dan Gunawan Datuk Penghulu Pulau Halang Hulu.
 
 
Dalam kesempatan itu Afrizal Sintong menyempatkan diri menyodorkan pertanyaan kepada masyarakat Pulau Halang, pembangunan apa saja yang kurang di daerah tersebut.
 
Turut serta Kepala Dinas PUPR Asnar dan Kepala Dinas Perikanan M Amin supaya usulan yang diminta masyarakat di sana bisa langsung dicatat untuk dianggarkan pada APBD berikutnya.
 
Bupati juga menyempatkan diri untuk mengunjungi masyarakat yang sedang bekerja mengolah ikan asin dan pembuatan terasi. Selain itu Afrizal Sintong juga meninjau kondisi puskesmas yang ada di pulau Halang Hulu dan mengunjungi kantor desa Pulau Halang Belakang.
 
Selanjutnya Bupati Rohil beserta rombongan bertolak untuk melanjutkan perjalanan ke Kepenghuluan Pasir Limau Kapas (Palika) Kecamatan Pasir Limau Kapas. Rombongan disambut rebana dan silat oleh warga setempat.
 
Penghulu Pasir Limau Kapas Agus Salim, Camat Palika Budi Irawan, Anggota DPRD Rohil Syahrin Usman dan tokoh masyarakat Palika serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas menyambut kedatangan bupati dan rombongan.
 
Kondisi jalan rusak di daerah itu tidak luput dari perhatian bupati yang merupakan jalan utama masyarakat menuju ke Kecamatan Kubu. Kondisi itu diduga akibat terendam air pasang laut.
 
Tokoh Pemuda Palika bernama Rohman mengucapkan terimakasih kepada Bupati Rokan Hilir mau berkunjung ke kampung tua tersebut. Kedatangan bupati kata Rohman merupakan suatu bentuk respon positif untuk melakukan perubahan pembangunan di desa nya.
 
"Jalan ke Palika ini sangat butuh perhatian dari Pemprov Riau dan Pemkab Rohil. Kami sangat berterimakasih kepada bupati Rohil karena tahun 2022 ini sudah menganggarkan pembangunan jalan," sebutnya.
 
Bupati Afrizal Sintong mengungkapkan Pemkab Rohil saat ini sangat memberikan perhatian lebih untuk pembangunan infrastruktur jalan di wilayah pesisir. Dengan adanya infrastruktur jalan yang memadai, diharapkan ekonomi masyarakat di wilayah pesisir secara otomatis akan semakin meningkat.
 
"Insha Allah kami akan buat yang terbaik untuk Palika, tahun ini ada 25 miliar untuk jalan Palika sampai Kubu. InshaAllah awal bulan Agustus ini sudah mulai pekerjaannya," kata Afrizal.

Diharapkan masyarakat Palika mendukung kebijakan Pemkab Rokan Hilir, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Kepenghuluan. "Dengan demikian program Pemerintah Daerah (Pemda) dapat berjalan lancar untuk kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. (rls/Man)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

2

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

3

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

4

Sertu Sareh Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bagan Besar

5

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses