MENU TUTUP

Ketua DPRD Rokan Hilir Beri Ucapan Selamat Kepada Pegawai PPPK

Selasa, 28 Juni 2022 | 14:11:09 WIB
Ketua DPRD Rokan Hilir Beri Ucapan Selamat Kepada Pegawai PPPK Ketua DPRD Rohil Maston saat menyerahkan SK PPPK di Bagansiapiapi.

ROHIL (MR) - Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dapat tersenyum, sebab harapan mereka terwujud setelah mereka mendapatkan SK PPPK pada tahap pertama dan tahap kedua tahun 2021 formasi guru dari pemerintah, Senin (27/6/2022).

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Rokan Hilir Maston tidak lupa menitipkan siswa/i tingak sekokah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP), pada ajaran baru nanti agar mendidik mereka dengan baik tanpa membeda-bedakan dalam hal kedisiplinan.

"Kami meminta kepada para guru yang baru menerima SK PPPK yang hari ini dilantik tahap satu dan dua, saya titip para siswa/i SD maupun SMP pada ajaran baru nanti saat mendidik," kata Ketua DPRD Rokan Hilir, Maston. 

Tentu, lanjut Maston yang terutama adalah kedisiplinan, berbudi pekerti dan memberikan wawasan sehingga nanti menghasilkan siswa/i berkualitas dan dapat meningkatkan sumber daya manusia yang lebih baik, tentunya ini semua demi kemajuan Kabupaten Rokan Hilir.

Sedangkan mengenai anggaran gaji guru PPPK tahap satu dan dua tahun 2021, Maston mengatakan hal ini akan dibahas melalui Badan Anggaran (Banggar) DPRD Rokan Hilir saat Pemkab Rohil memberikan APBD-Perubahan, dengan menggunakan dana alokasi umum (DAU) sebesar Rp495 miliar.

Semtara, Dana Alokasi Umum (DAU) akan digunakan untuk membayar gaji Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPP) sebanyak Rp 420 miliar. 

Apakah permasalahan ini nantinya akan mengganggu pembangunan insfratruktur, atau bisa jadi, pegawai golongan dua di lingkungan Pemkab Rohil akan dilakukan pemotongan tunjangan untuk membantu gaji PPPK ini.

"Walau bagaimana pun ini harus tetap di jalankan. Sebab, pemerintah sudah memberikan peluang untuk menerima pegawai PPPK," pungkasnya. (Wisman)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

2

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

3

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

4

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

5

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78