MENU TUTUP

Kapolsek Panipahan Kini Resmi Dijabat AKP Heppy Yendri

Jumat, 08 Juli 2022 | 11:58:45 WIB
Kapolsek Panipahan Kini Resmi Dijabat AKP Heppy Yendri Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK pimpin sertijab dua Kapolsek.
ROHIL (MR) - Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto, SH.SIK secara resmi memimpin acara serah terima jabatan (sertijab) dua Kepala Kepolisian Sektor Polres Rokan Hilir, berlangsung di halaman Mapolres Rokan Hilir, Jumat (8/7/2022) pagi.
 
Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto terlebih dahulu membacakan surat keputusan Kapolda Riau sekaligus pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan pakta integritas.
 
Adapun kedua Kapolsek yang diserah terimakan jabatannya adalah Kapolsek Panipahan AKP Boy Setiawan S.AP M.SI bergeser menjadi Kasat Lantas Meranti dan digantikan AKP Heppy Yendri sebelumnya menjabat Kanit Lantas Polsek Rumbai Pesisir Polresta Pekanbaru.
 
Sementara AKP Reymond Daniel Titaheluw, S. Tr.k Kapolsek Rantau Kopar Polres Rokan Hilir diangkat jabatan baru Pama Polres Rokan Hilir Polda Riau yang saat ini sedang menjalani pendidikan PTIK digantikan IPDA Yopi Perdian SH MH Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Bengkalis Polda Riau
 
Dalam sambutannya, Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH.SIK mengatakan promosi jabatan merupakan suatu hal yang biasa dilingkungan Polri bertujuan untuk memberikan refreshing terhadap personil yang melangsungkan serah terima jabatan.
 
"Agar kedepan Polri lebih bertanggung jawab dan kompetitif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," sambung AKBP Nurhadi.
 
Kepada pejabat yang baru saja melaksanakan serah terima jabatan serta seluruh anggota, diharapkan agar lebih siap dalam menghadapi berbagai tantangan tugas terutama dalam menghadapi berbagai tantangan tugas terutama yang berkaitan langsung dengan masyarakat luas.
 
"Persiapkan diri, fisik dan mental serta tingkatkan kewaspadaan kemampuan dengan tetap mengedepankan Polri yang humanis, tegas serta lebih profesional dalam melaksanakan tugas," sebutnya.
 
Kapolres AKBP Nurhadi Ismanto mengingatkan, bahwa apa yang diharapkan masyarakat terhadap Polri belum maksimal, kritikan, hujatan yang disampaikan masyarakat kepada Polri. Namun, kata dia, hal itu untuk memacu kinerja kita yang lebih baik optimal dan profesional, karena tanpa kritikan dan saran serta masukan kepada kepolisian ini kita tidak akan tahu dan tidak menyadari bagaimana kemampuan sikap dan perilaku pelayanan yang telah kita berikan kepada masyarakat apakah sudah optimal atau belum. 
 
"Saya minta kepada pejabat baru dengan pembenahan internal di kepolisian sektor (Polsek)dalam pelaksanaan tugas pokok fungsi kepolisian di wilayah kecamatan, agar dapat menyelengarakan membina dan membuat program kegiatan dalam Kamtibmas serta serta melaksanakan pengendalian terhadap segala kegiatan masyarakat di wilayah," katanya menegaskan.
 
Seperti diketahui terhadap permasalahan saat ini antara dua kubu yaitu DPC- SPTI dan K-SPSI Rohil, diharapkan kepada pejabat baru di kepolisian sektor dapat mencari ataupun dapat menyelesaikan permasalahan tersebut agar kedua kubu dari kedua golongan dapat diselesaikan secara baik.
 
Tidak hanya itu, saat ini Polri juga dihadapkan pada tantangan tugas yang cukup berat selain vaksinasi dan penanganan penyakit kuku dan mulut (PMK), kita saat ini memasuki masa kemarau membuat kepolisian harus tetap waspada untuk pemadaman karhutla.
 
"Diharapkan kepada personil agar stambay mana kala sewaktu waktu muncul titik apiyang besar kita diharuskan untuk terjun langsung kelapangan, kita harus siap," ujarnya.
 
Selain itu, Polri juga dituntut untuk selalu melaksanakan himbauan akan pentingnya menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) dan ketentuan untuk tidak melaksanakan kegiatan/acara yang menimbulkan kerumunan ditengah -tengah masyarakat yang dikhawatirkan akan menimbulkan cloter baru yang berakibat fatal serta dapat merugikan banyak pihak.
 
"Kepada seluruh anggota agar dapat melaksanakan tugas yang baik dengan tetap menampilkan kemampuan terbaik,sehingga kita dapat menciptakan rasa aman dan tentram kepada masyarakat," tutup Nurhadi. (rls/man)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

2

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

3

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

4

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

5

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78