MENU TUTUP

Sosialisasi BUDIKDAMBER dan Hidroponik Sederhana Sebagai Pendukung Ketahanan Pangan

Jumat, 29 Juli 2022 | 09:57:15 WIB
Sosialisasi BUDIKDAMBER dan Hidroponik Sederhana Sebagai Pendukung Ketahanan Pangan
Mahasiswa Universitas Riau KUKERTA melakukan sosialisasi di Desa Sukajadi, dengan pembicara Pandapotan Eduart Sirait selaku Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan.  
 
Turut serta sebagai peserta sosialisasi adalah setiap keluarga yang merupakan warga Desa Sukajadi. 
 
Kegiatan sosialisasi BUDIKDAMBER dan Hidroponik sederhana merupakan sistem budidaya ikan dan sayuran dalam ember atau wadah sebagai media sederhana dengan penghematan penggunaan lahan. 
 
Kegiatan ini diselenggarakan oleh Mahasiswa Universitas Riau dalam kegiatan KUKERTA sebagai salah satu program kegiatan selama mengabdi di Desa Sukajadi.
 
Sosialisasi ini dilaksanakan pada minggu, 24 Juli 2022 di Posyandu Kenanga yang dihadiri oleh ibu kepala desa dan ibu PKK. 
 
Dalam kegiataan sosialisasi ini bertujuan untuk mengajak sekaligus mengedukasi masyarakat dalam mendukung ketahanan pangan keluarga. 
 
"Harapan kami dalam kegiataan sosialisasi ini masyarakat bisa mengembangkan usaha dan solusi dalam ketahanan pangan keluarga," Ujar Salah seorang Mahasiswa.
 
Kegiatan pengabdian ini dilakukan dengan pendekatan sosial kepada masyarakat kecamatan Bukit Batu dan penyuluhan mengenai teknik budidaya ikan dan sayuran dalam ember (BUDIKDAMBER) yang sesuai standar. 
 
Kegiatan penyuluhan ini diakhri dengan pemberian media hidroponik sederhana dan poster yang berisi tentang cara pembuatan BUDIKDAMBER dan pembuatan hidroponik sederhana.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses

2

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

3

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai

4

MALAYA Research and Development Taja Gerakan Kemas Kampoeng Dalam Musyawarah Ilmiah

5

Dandim 0320/Dumai Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilihan Suara Ulang (PSU)