MENU TUTUP

Screening Kesehatan Warga di Desa Suka Maju

Selasa, 09 Agustus 2022 | 22:57:02 WIB
Screening Kesehatan Warga di Desa Suka Maju
KUANTAN SINGINGI (MR) - Kukerta Balik Kampung Universitas Riau bekerjasama dengan Perangkat desa melakukan kegiatan screening kesehatan pada warga dan perangkat desa.
 
Kegiatan screening kesehatan terhadap penyakit tidak menular yang meliputi, pemeriksaan tekanan darah, gula darah, kolesterol, dan asam urat (4/8).
 
Tujuan dari screening ini, untuk mengetahui sedini mungkin kondisi kesehatan warga desa Sukamaju apakah ada yang terkena penyakit tidak menular. Jika sudah diketahui, maka pencegahan dan penanganan bisa dilakukan segera.
 
Screening ini dilaksanakan di kantor kepala desa Sukamaju, materi mengenai screening kesehatan juga diberikan kepada warga dan perangkat desa. 
 
"Saya sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan screening kesehatan ini ya, namun disayangkan ada beberapa Kadus yang tidak bersedia dengan alasan takut kepikiran kalo sudah tau hasil dari skriningnya. Namun hal itu tidak menyurutkan semangat dari adik-adik kkn selaku penyelenggara acara ini," Ujar Nanang selaku Sekdes Sukamaju.
 
Setelah selesai pemeriksaan screening kesehatan para warga dan perangkat desa yang mengikuti kegiatan ini diberikan sedikit bingkisan yang berupa makanan sehat seperti, yoghurt, Roma Malkist, Fit Bar, dan Buavita.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

2

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

3

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

4

Sertu Sareh Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bagan Besar

5

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses