MENU TUTUP
Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Desa

Tim Kukerta BK UNRI Pambang Baru Bekerjasama dengan KADIN Kabupaten Bengkalis Kembangkan UMKM

Jumat, 12 Agustus 2022 | 14:29:59 WIB
Tim Kukerta BK UNRI Pambang Baru Bekerjasama dengan KADIN Kabupaten Bengkalis Kembangkan UMKM
Mahasiswa Kukerta Balek Kampung UNRI Desa Pambang Baru melakukan kunjungan ke KADIN Kabupaten Bengkalis. 
 
Kunjungan dilaksanakan pada hari Kamis, 21 Juli 2022 dalam rangka silaturahmi sekaligus membahas program kerja unggulan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat desa. Kepala KADIN Bengkalis, Bapak Muhammad Ridho Nosa, S.T., M. Kom menyambut hangat kedatangan mahasiswa Kukerta Balek Kampung UNRI Desa Pambang Baru. 
 
‘’Jadi, maksud dan tujuan kami datang kesini untuk berbincang dan mengajak kerjasama pihak KADIN terkait program kukerta yang akan kami laksanakan. Rencananya kami akan mengadakan kontes terkait perekonomian dan mengangkat produk unggulan desa. Nah, untuk desa Pambang Baru sendiri produk unggulan yang terkenal selain kelapa ada ubi, jadi rencananya kami ingin mengadakan Kerjasama untuk pelaksanaan kontes tersebut pak’’ Jelas Al – Zikri dalam konferensi Bersama pihak KADIN beberapa waktu lalu.
 
Kedatangan mahasiswa mendapat sambutan baik dari pihak KADIN. Mereka begitu mengapresiasi mahasiswa Kukerta UNRI Pambang Baru.
 
‘’Saya begitu mengapresiasi kedatangan adik – adik sekalian kesini, apalagi tujuan utamanya adalah untuk supporting ekonomi masyarakat desa. Karena sebelumnya belum pernah ada mahasiswa yang datang apalagi dengan tujuan yang luar biasa seperti ini. Tentunya ini sangat menguntungkan bagi kedua belah, baik kami maupun masyarakat desa nantinya. Dari pihak kami, ini memudahkan kerja kami untuk mendata masyarakat yang memiliki usaha, dan dari pihak pelaku usahanya akan kami bantu untuk pembuatan NIB bahkan hingga pemasarannya’’ Ujar Kepala KADIN Bengkalis.
 
Pertemuan pihak KADIN Bersama mahasiswa Kukerta berlangsung selama lebih kurang 1 jam dan hasil pertemuan disepakati nantinya akan membersamai program kontes UMKM yang diselenggarakan mahasiswa Kukerta dengan produk unggulan Ganepo (Klatak Ubi), memfasilitasi penjurian lomba dan membantu memberikan materi seminar produk UMKM.
 
Diharapkan dengan adanya kegiatan ini nantinya bisa memberi wawasan baru terkait usaha ekonomi, membangkitkan produk unggulan daerah, dan meningkatkan pendapatan masyarakat desa.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

2

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

3

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

4

Sertu Sareh Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bagan Besar

5

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses