MENU TUTUP

Tenggelam Saat Angkut Sawit Pakai Kapal di Bengkalis Ditemukan Tewas

Kamis, 01 September 2022 | 12:21:58 WIB
Tenggelam Saat Angkut Sawit Pakai Kapal di Bengkalis Ditemukan Tewas Istimewa

MONITORRIAU.COM - Pekerja bernama Pahruddin (40), yang tenggelam saat kapal pengangkut sawit yang ditumpanginya karam di Bengkalis, Riau ditemukan dalam kondisi tewas. Pahruddin ditemukan tewas dini hari tadi tak jauh dari lokasi dilaporkan tenggelam.

Kapolres Bengkalis AKBP Indra Widjatmiko mengatakan korban ditemukan terapung di Sungai Siak Kecil. Korban ditemukan meninggal dunia setelah dua hari proses pencarian.

"Telah ditemukan satu korban tenggelam di Sungai Siak Kecil Bengkalis. Ini setelah dilakukan pencarian selama dua hari," kata Indra, Kamis (1/8/2022).

Kapal Pengangkut Sawit Karam di Bengkalis, 1 Orang Hilang

Korban ditemukan tim SAR dari BPBD, Pol Airud, Polsek Siak Kecil, Basarnas, TNI AL dan masyarakat sekitar pukul 04.13 WIB. Setelah ditemukan, korban diserahkan ke pihak keluarga di Dusun Penamai Tanjung Belit, Bengkalis.

"Pagi tadi korban langsung diserahkan ke pihak keluarga," kata Indra.

Sementara Komandan Tim Rescue Pos SAR Bengkalis Syaputra Ari mengatakan korban ditemukan sekitar 15 meter dari lokasi awal tenggelam.

"Ditemukan sejauh 15 meter dari lokasi tenggelam ke arah hilir dalam kondisi meninggal dunia. Setelah ditemukannya korban, operasi SAR ditutup," katanya.

Sebelumnya Pahruddin dilaporkan hilang di sungai setelah kapal pengangkut sawit yang ditumpanginya karam. Saat itu, kapal berangkat dari kebun di Siak Kecil menuju tempat bongkar, Selasa (31/8) pukul 13.00 WIB.

Setiba di tikungan sungai tepat di depan Waterintek Pertamina, kapal karam dan tenggelam. Tiga teman Pahruddin lain berusaha berenang ke tepi sungai, namun Pahruddin justru tenggelam.

Tak lama kemudian korban lain, Riswan, Ramzi dan Kamisri diselamatkan oleh warga lain yang kebetulan ada di lokasi."*** (detiksumut) 

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

2

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

3

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

4

Sertu Sareh Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bagan Besar

5

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses