MENU TUTUP

Bupati Rohil Ajak Seluruh Elemen Bersama Bangun Daerah

Selasa, 04 Oktober 2022 | 20:25:32 WIB
Bupati Rohil Ajak Seluruh Elemen Bersama Bangun Daerah
ROHIL (MR) - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir menggelar upacara bersama dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Rokan Hilir yang ke- 23 Tahun 2022 berlangsung di Halaman BKAD JL Merdeka Bagansiapiapi, Selasa (4/10/2022).
 
Upacara peringat hari jadi Kabupaten Rokan Hilir tersebut dipimpin secara langsung oleh Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong dihadiri seluruh jajaran Forkopimda Rohil dan Ketua DPRD Rokan Hilir.
 
Afrizal Sintong mengatakan perayaan HUT Rohil digelar setiap tahun 04 Oktober 2022, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 53 Tahun 1999.
 
Dikatakannya, pada bulan Oktober ada beberapa peristiwa yang mempunyai nilai historis dan strategis, sehingga menjadi penting untuk diperingati. 
 
Peristiwa penting tersebut kata Bupati, antara lain pada tanggal 4 Oktober pada setiap tahunnya, kita peringati sebagai hari jadi Kabupaten Rokan Hilir dan ditetapkan menjadi agenda Pemerintah Daerah (Pemda) Rokan Hilir sehingga pelaksanaan hari jadi Kabupaten Rokan Hilir akan digelar upacara secara serentak di setiap Kecamatan di Kabupaten Rokan Hilir.
 
 
Sebagai kegiatan puncak dari penyelenggaraan peringatan hari jadi Kabupaten Rokan Hilir yaitu melaksanakan sidang paripurna istimewa DPRD Rokan Hilir.
 
Dalam kesempatan itu Afrizal Sintong beserta jajarannya dan segenap masyarakat Kabupaten Rokan Hilir tidak lupa ikut mengucapkan hari lahirnya Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke- 77 pada 5 Oktober 2022.
 
"Semoga TNI tetap jaya dalam mengamankan dan mempertahan keutuhan Negara Kesatuan Repulik
Indonesia," katanya.
 
Sebagai bangsa yang bermartabat, dan masyarakat yang berbudaya, memperingati lahirnya suatu peristiwa haruslah dilihat, dikaji dan dicermati dari berbagai aspek. 
 
Menurutnya, dalam proses dan perjalanan peristiwa itu banyak terkandung pesan yang mempunyai makna dan nilai-nilai sejarah dan moral yang patut kita pahami bersama, sekaligus menjadi pelajaran dan pengalaman bagi kita, khususnya bagi generasi muda sebagai penerus perjuangan bangsa dan pembangunan Kabupaten Rokan Hilir.
 
 
Pembentukan Kabupaten Rokan Hilir dilakukan melalui proses yang panjang dan berliku, serta memerlukan berbagai pengorbanan, sesungguhnya tidaklah hanya bertujuan
memisahkan diri dari stuktur Pemerintahan Kabupaten Bengkalis, sehingga lahirlah Struktur Pemerintahan yang baru, yakni Kabupaten Rokan Hilir.
 
Selain memperpendek rentang kendali terciptanya optimalisasi akses pelayanan pemerintah, juga lebih mempercepat pelaksanaan pembangunan dalam mensejahterakan masyarakat, haruslah menjadi perhatian kita bersama.
 
"Cita-cita dari para pelaku perjuangan Kabupaten Rokan Hilir masih banyak yang belum kita capai. Sementara, diantara dari mereka banyak yang telah
mendahui kita," katanya.
 
Oleh karena itu, Afrizal Sintong berpesan kepada seluruh peserta yang hadir sudah sepantasnya pemerintah memberikan penghargaan kepada para pendiri Rokan Hilir sekaligus mendoakan agar diberikan basalan setimpal apa yang telah di perbuat atas perjuangan para pendiri kita. 
 
Dikatakan, sebagai penerus perjuangan bangsa, dan pembangunan Kabupaten Rokan Hilir Rohil, hendaknya menjadikan nilai-nilai dan semangat dari suatu perjuangan tersebut, sebagai motivasi dan orientasi kita didalam melaksanakan pembangunan. 
 
Nilai semangat yang dimaksud adalah terbangunnya nilai kebersamaan, mau bekerja keras, kerelaan berkorban untuk kepentingan yang lebih besar serta keikhlasan untuk berbuat yang terbaik.
 
"Melalui peringatan hari jadi Kabupaten Kabupaten Rokan Hilir yang ke- 23 Tahun 2022 ini mari kita wujudkan Kabupaten Rokan Hilir yang Amanah, Makmur dan Nyaman," tukasnya.
 
Sesuai tema ini diharapkan dapat menggugah kita, untuk dapat melahirkan jiwa dan semangat baru, dalam rangka melaksanakan pembangunan guna terwujudnya daerah dan Masyarakat Kabupaten Rokan Hilir yang maju, religius, dan berbudaya berbasis infrastruktur dan perekonomian yang handal.
 
4 Oktober disetiap tahunnya, adalah merupakan suatu momentum penting yang memiliki nilai historis, terutama bagi segenap lapisan Masyarakat Rokan Hilir baik yang tinggal di perkotaan maupun di pedesaan, untuk mengingat kembali Dharma Bhakti dan jasa-jasa para pejuang dan pendiri Kabupaten Rokan Hilir sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT hingga upacara HUT Rohil yang ke- 23 dapat terlaksana dengan baik.
 
"Kami segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Rokan Hilir yang ke- 23. Mari kita membangun daerah kita demi kemajuan kita bersamw," pungkasnya. (Wisman)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses

2

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

3

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai

4

MALAYA Research and Development Taja Gerakan Kemas Kampoeng Dalam Musyawarah Ilmiah

5

Dandim Antony Sampaikan Bahwa TNI-Polri Siap Bersinergi Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat