MENU TUTUP

Gelar Rakor Ketersediaan Stok, Sekda Bustami : Alhamdulillah Untuk Beras Cukup

Rabu, 07 Desember 2022 | 14:18:58 WIB
Gelar Rakor Ketersediaan Stok, Sekda Bustami : Alhamdulillah Untuk Beras Cukup Sekda Kabupaten Bengkalis, H Bustami HY saat diwawancarai. (HANDANA)

BATHINSOLAPAN (MR) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bengkalis menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Ketersediaan Stok/Pasokan dan Stabilitas Harga untuk Menghadapi Hari Besar Keagamaan (HBKN) Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023.

Rakor dibuka secara resmi oleh Bupati Bengkalis, Kasmarni yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) H. Bustami HY, di Ballroom Hotel Surya Duri, Kecamatan Bathin Solapan Rabu, 7 Desember 2022.

Peserta Rakor meliputi 9 perangkat Daerah terkait, Perwakilan PT. Pertamina Hulu Rokan Regional Sumatera, Perwakilan BI Riau, Kepala Perum Bulog, Kepala BPS, Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas, para distributor di wilayah Kabupaten Bengkalis.

Sekda Pemerintah Kabupaten Bengkalis, H Bustami HY saat diwawancarai usai acara Rakor tersebut menyebutkan Kita juga pada hari ini sangat bergembira sekali karena seluruh perwakilan hadir mulai dari OPD, Bank Indonesia dan pihak Pertamina.

"Sesuai tujuan kita menggelar Rakor pada hari ini mudah-mudahan bisa diimplementasikan dilapangan kita berharap menjelang Nataru tidak terjadi lonjakan terutama pada bahan kebutuhan pokok khususnya dan kalau bisa dinetralkan," kata H Bustami HY yang juga pernah menjabat sebagai Plh Bupati Bengkalis kepada monitorriau.com.

Ditambahkannya, Sesuai dari Laporan dari Bulog untuk stok beras di Kabupaten Bengkalis sangat cukup sekali hingga akhir Tahun, sampai kita lihat distribusi perbulannya jauh berlebih.

"Kalau untuk BBM alhamdulillah dari Pertamina juga sudah menyebutkan bahwa ada Kouta hingga akhir Tahun, artinya kita dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis sudah bisa mengkomunikasikan dengan Stakeholder apa-apa saja kemungkinan yang terjadi nanti karena semuanya lengkap hadir pada Rakor hari ini," terangnya.

Kita juga dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis, diutarakannya, melalui Disperindag sudah membentuk Tim khusus untuk memantau stok dan harga barang pangan hingga BBM dilapangan.

"Kita sudah menyusun schedule mulai dari Disperindag bersama OPD lainnya untuk melakukan pemantauan stok dan harga diseluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis," tandasnya. (HANDANA)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

2

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

3

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

4

Sertu Sareh Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bagan Besar

5

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses