MENU TUTUP

Apresiasi Kapolda dan Gubri untuk Aiptu Mustakim yang Penuh Dedikasi

Selasa, 13 Desember 2022 | 15:20:06 WIB
Apresiasi Kapolda dan Gubri untuk Aiptu Mustakim yang Penuh Dedikasi Aiptu Mustakim berdiskusi dengan Kapolda Riau dan Gubri disaksikan Walikota Dumai dan Kapolres Dumai. Foto: IST

DUMAI (MR) - Kisah Inspiratif dari Aiptu Mustakim, Bhabinkamtibmas Kelurahan  Pangkalan Sesai, Kota Dumai yang berdedikasi menjadi mengajar di di TPA Zaidatul Mukaromah akhirnya mendapat apresiasi Gubernur Riau, Drs. H. Syamsuar, M.Si dan Kapolda Riau, Irjen Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K, M.H.

Bersama rombongan, Gubri dan Kapolda hadir langsung TPA Zaidatul Mukaromah Jl. Benteng Kel. Pangkalan Sesai Kec. Dumai bersama rombongan untuk memberikan kejutan pada Aiptu Mustakim. 

Bahkan beliau langsung menyaksikan kegiatan Aiptu Mustakim saat mengajar dan memberikan ilmu pada siswa - siswi di TPA Zaidatul Mukaromah. 

Sejumlah pejabat Kota Dumai juga ikut bersama Irjen Iqbal. Di antaranya Walikota Dumai H. Paisal, Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, Dandim 0320/Dumai Letkol (Arh) Hermansyah Tarigan, S.E, dan lain-lain.

Melihat kehadiran Irjen Iqbal dan Gubri, membuat Aiptu Mustakim kaget, sekaligus senang. Ia tak menyangka, pimpinan Korps Bhayangkara Lancang Kuning itu bertandang langsung ke tempat dia mengajar.

Irjen Iqbal juga menyaksikan langsung bagaimana proses Aiptu Mustakim mengajar di dalam kelas. Hal ini lantas membuat mantan Kapolda NTB itu takjub sekaligus bangga.

Atas dedikasi dan ketulusan Aiptu Mustakim, Gubernur Riau memberikan cinderamata berupa kain sarung dan uang santunan.

Sementara Kapolda Riau, memberikan apresiasi dalam bentuk hadiah berupa smartphone dan uang santunan.

Gubernur Syamsuar turut memberikan bantuan uang santunan termasuk kain sarung untuk pembuatan seragam peserta didik, para guru dan pengurus TPQ Zaidatul Mukaromah.

“Kejutan dan cinderamata yang diberikan untuk Aiptu Mustakim merupakan salah satu bentuk apresiasi Kapolda Riau dan Pak Gubernur atas dedikasinya yang telah dengan tulus dan ikhlas membantu proses belajar mengajar di TPQ Zaidatul Mukaromah,” kata Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal melalui Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto.

Sementara itu, Aiptu Mustakim mengaku terkejut dan bahagia saat menerima kunjungan langsung dari Kapolda Riau dan Gubernur Riau beserta rombongan.

“Saya sangat terkejut atas kedatangan Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, didampingi Gubernur Riau Bapak Syamsuar beserta rombongan ditengah aktifitas saya mengajar di TPQ Zaidatul Mukaromah. Saya sangat bersyukur dan berterimakasih atas apresiasi dan cinderamata dari Kapolda Riau serta Gubernur Riau,” ucapnya.

“Ini akan saya jadikan pendorong semangat, untuk bisa mengabdikan dan mendedikasikan diri bagi masyarakat Kota Dumai khususnya Kelurahan Pangkalan Sesai,” imbuhnya. (MR/Red) 

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

2

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses

3

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

4

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai

5

MALAYA Research and Development Taja Gerakan Kemas Kampoeng Dalam Musyawarah Ilmiah