MENU TUTUP

Kapolres Dumai Bagikan Zakat Profesi dan Diskusi dengan Masyarakat Dumai Selatan

Jumat, 10 Februari 2023 | 15:16:37 WIB
Kapolres Dumai Bagikan Zakat Profesi dan Diskusi dengan Masyarakat Dumai Selatan Foto bersama saat kegiatan Jumat Curhat dan Pembagian Zakat Profesi Polres Dumai di Kecamatan Dumai Selatan. Foto Ist

DUMAI (MR) - Kegiatan Jumat Curhat dan Pembagian Zakat Profesi Personel Polres Dumai dilaksanakan di Aula Kantor Camat Dumai Selatan, Jl. Bukit Datuk Lama RT 02 Kel Bukit Datuk, 10 Februari 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H., S.I.K, Camat Dumai Selatan Wahyu Wicaksono L, S.IP, M.Si, Tokoh Masyarakat dan penerima zakat profesi Polres Dumai. 

Dalam sambutannya tokoh masyarakat Dumai Selatan M. Syahnir, mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolres Dumai yang telah melaksanakan kegiatan Juma't Curhat yang selama ini belum pernah dilaksanakan pada masa sebelumnya. 

"Kami Masyarakat Dumai Selatan juga sangat berterima kasih kepada Kapolres Dumai yang juga telah memberikan bantuan Zakat Profesi kepada masyarakat Kecamatan Dumai Selatan yang kurang mampu," Katanya. 

Camat Dumai Selatan Wahyu Wicaksono juga sampaikan terimakasih pada Kapolres Dumai beserta rombongan yang telah berkunjung ke Kecamatan Dumai Selatan. 

Camat menyampaikan, Kecamatan Dumai Selatan satu-satunya Kecamatan yang tidak memiliki Polsek . 

"Kecamatan Dumai Selatan ini memiliki wilayah yang cukup luas dengan jumlah penduduk sekitar 50.000 jiwa," ungkap Camat. 

Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K mengatakan, program Jum’at Curhat ini merupakan salah satu cara Polri untuk mempererat silaturrahmi dengan masyarakat, melaksanakan sosialisasi serta diskusi untuk mengetahui situasi masyarakat dan merespon persoalan-persoalan yang ada ditengah masyarakat.

“Melalui program Jum’at Curhat diharapkan mampu menciptakan dan menjaga kondusifitas wilayah Kota Dumai, dan kita dengarkan keluhan-keluhan serta masukan dari masyarakat khususnya untuk kemajuan Kota Dumai maupun kemajuan institusi Polri baik di bidang pelayanan kepada masyarakat maupun sebagai pelindung dan pengayom masyarakat,” harap Kapolres. 

Kapolres juga menyampaikan layanan WA pengaduan Kapolres Dumai dan dapat memberikan keluhan langsung melalui nomor, 08199912000. Keluhan itu dapat merupakan keluhan harga sembako, gangguan Kamtibmas, dan hal lainnya yang membutuhkan penanganan segera.

Kapolres juga mengingatkan tanah yang berada di Jl. Bunga Tanjung Kel Bukit Datuk Kecamatan Dumai Selatan, jangan ada lagi penambahan atau yang dijual oleh masyarakat karena secara legal adalah milik Pertamina.

Kapolres Dumai juga menyalurkan zakat profesi personil Polres Dumai guna membantu dan meringankan beban kebutuhan ekonomi warga yang berhak menerima di Kecamatan Dumai Selatan. 

Sebanyak 11 Asnaf menerima bantuan dari Kapolres Dumai, selain menerima zakat warga tersebut juga menerima bantuan paket sembako berupa beras, gula, kopi, teh, susu, minyak goreng dan mie instan. 

Turut hadir Kapolsek Dumai Barat, Kompol Asep Rahmat, S.H., S.I.K, Danramil 01 Dumai, yang diwakili oleh Babinsa Bukit Timah Serma Ferizal Purba, PJU Polres Dumai, Kasubsektor Dumai Selatan IPTU A. Sihite, Panit Intelkam Polsek Dumai Barat IPDA Febri Zuhdi, Babinsa Ratu Sima SERKA Kasim, Ketua RT Se Kec. Dumai Selatan dan masyarakat Dumai Selatan. (MR/Red) 

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

2

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

3

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

4

Sertu Sareh Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bagan Besar

5

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses