MENU TUTUP

Gubsu : Helat HPN 2023 Berdampak Baik Tingkatkan Ekonomi

Sabtu, 11 Februari 2023 | 10:54:00 WIB
Gubsu : Helat HPN 2023 Berdampak Baik Tingkatkan Ekonomi Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi

MEDAN (MR) - Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengklaim, Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 memberikan dampak ekonomi yang baik bagi Provinsi Sumatera Utara. Dampak positif itu membuat para pelaku UMKM kembali bergeliat dan hunian kamar hotel di Kota Medan meningkat.

Hal itu, disampaikan Gubsu saat mendampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut, Nawal Lubis meninjau stan pameran HPN di Lapangan Astaka, di Jalan Pancing/Jalan William Iskandar, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (10/02/23).

Ada 90-an stan dari UMKM, pemerintah kabupaten/kota, media, hingga organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Sumut, yang menawarkan berbagai produk UMKM, berbagai makanan dan minuman, serta kerajinan dan potensi daerah. Edy bersama istrinya pun memborong semua produk yang dijual di setiap stand pameran. Berbagai kain tenun hingga makanan ringan dijajakan di lokasi pameran.

“Dengan Hari Pers Nasional di Sumut ini, semua merasakan dampak yang positif. Hotel penuh, UMKM bergeliat, sektor wisata juga demikian, tamu-tamu kita juga ke Danau Toba, pastinya berkah,” sebut Mantan Pangkostrad itu.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

2

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

3

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

4

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

5

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78