MENU TUTUP

Puluhan Siswa SDN 07 Kunjungi Expo Sport KONI Kabupaten Bengkalis

Senin, 27 Februari 2023 | 13:16:08 WIB
Puluhan Siswa SDN 07 Kunjungi Expo Sport KONI Kabupaten Bengkalis

BENGKALIS (MR) – Puluhan siswa Sekolah Dasar Negeri 07 Bengkalis (SD Komplek), Senin (27/2) mengunjungi stand Expo Sport yang digelar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis di Lapangan Tugu.

Puluhan anak SD lengkap dengan kostum olahraga tersebut ditemani guru olahraga mereka, Johari. Puluhan siswa kelas V tersebut disambut Wakil Ketua II KONI Bengkalis, Saroni, sejumlah pengurus cabang olahraga dan pengurus KONI lainnya.

Tidak hanya berkeliling mengunjungi satu persatu stand cabang olahraga, sejumlah siswa juga menjajal permainan atau olahraga yang ada, seperti Kick Boxing, Tarung Derajat, Muaythai dan lainnya. Sejumlah anak-anak juga berswapoto di atas perahu layar yang ada di stand Cabor Porlasi Bengkalis.

"Anak-anak sengaja saya ajak ke sini untuk mengenalkan kepada mereka cabang-cabang olahraga yang ada di expo sport KONI Bengkalis ini. Kebetulan memang hari ini mapelnya olahraga, kasi saya Bawak anak-anak ke Lapangan Tugu," ujar Johari.

Sejumlah anak-anak terlihat begitu antusias bermain dan bertanya tentang teknik olahraga yang mereka lihat. Anak-anak juga mempraktekkan pukulan, tendangan dan teknik lainnya saat berolahraga Kick Boxing. Mereka juga mengenakan sarung tinju, pelindung badan dan kepala.

"Ini yang kita maksudkan mengedukasi masyarakat, semacam coaching clinic lah, atau pembimbingan singkat kepada adik-adik sekolah. Alhamdulillah, kami sangat senang dan berbangga hati, stand expo sport kita dari pagi semalam hingga pagi ini ramai dikunjungi masyarakat," sebut Saroni didampingi sejumlah pengurus KONI lainnya.

Usai kegiatan sepeda santai pagi Minggu kemarin tambah Roni, Lapangan Tugu sebagai lokasi Expo Sport ramai dikunjungi masyarakat. Begitupun pada Minggu malam, ratusan masyarakat menyaksikan eksibisi sejumlah cabor yang dimainkan para atlet, seperti Muaythai, Kick Boxing, Tarung Derajat, Perahu Layar (sore,red) Takraw, Volly, Basket dan lainnya.

"Nanti sore juga ada permainan Golf mini di Lapangan Golf Lela Wangsa. Kami mengajak para pencinta olahraga Golf untuk beramai-ramai mengunjungi lapangan golf untuk menjajal Stick Golf," ajaknya. 

Terakhir, Roni kembali mengingatkan bahwa acara puncak pelantikan pengurus KONI priode 2023-2027 akan digelar Selasa malam Rabu (28/2) di Lapangan Tugu Bengkalis. Selain pelantikan pengurus KONI, panitia juga menghadirkan artis ibukota Ikhsan Tarore dan Micky AFI," Ayo beramai-ramai kita saksikan pelantikan pengurus KONI dan persembahan artis ibukota, pasti seru," tandasnya. (HANDANA)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

2

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

3

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

4

Sertu Sareh Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bagan Besar

5

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses