MENU TUTUP

Bupati Rohil Lantik Pj Penghulu dan BPKeb Bagansinembah

Jumat, 03 Maret 2023 | 13:23:09 WIB
Bupati Rohil Lantik Pj Penghulu dan BPKeb Bagansinembah Bupati Rohil Afrizal Sintong lantik Pj Penghulu dan BPkeb.foto: wisman

ROHIL (MR) - Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong melantik empat orang penjabat sementara (Pjs) Datuk Penghulu di Kecamatan Bagansinembah dan anggota Badan Permusyawaratan Kepenghuluan (BPKep) di tiga Kepenghuluan di Kecamatan Bagansinembah, di Kantor Camat Bagansinembah, Kamis (2/3/2023).

Keempat Pj Penghulu yang yang dilantik diantaranya adalah, Asnawi SIP, Pj Penghulu Baganbatu, Janiswati, S.Pd SD, Pj Penghulu Baganbatu Barat, Tutik Kusmiyatun, Pj Penghulu Bhayangkara Jaya Salisul Dimoharom, S.Ap PJ dan Penghulu Murini Makmur.

Sementara Anggota dan Ketua BPKep yang dilantik untuk Periode 2023 -2028 diantaranya BPKep Kepenghuluan Bahtera Makmur, BPKep Kepenghuluan Baganbatu, dan BPKep Kepenghuluan Bakti Makmur.

Usai melakukan pelantikan, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong dan Wakil Bupati H Sulaiman, SS.MH kemudian dilakukan penyerahan bantuan atensi dari Kemensos RI melalui sentra Abseka Pekanbaru sebesar Rp 192 juta berupa sembako, kursi roda, nutrisi, kaki palsu, tongkat kaki dan yang lain.

Kegiatan itu turut dihadiri Dinas Sosial Riau, Anggota DPRD Rokan Hilir Dapil IV, kepala OPD, asisten, camat Bagansinembah, Upika Bagansinembah, OKP, Ormas, PKK, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Rokan Hilir mengucapkan selamat dan tahniah kepada penjabat penghulu dan anggota BPKep yang hari ini telah resmi dilantik. Bupati yakin, pejabat yang dilantik mampu menjalankan tugasnya dengan amanah dan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di desanya masing-masing.

"Penghulu dan BPKep harus jalan. Saya berharap tidak ada yang jalan masing-masing. Penghulu dan BPKep adalah tangan kiri dan kanan selaku perpanjangan tangan pemerintah daerah, oleh sebab itu mari bersama pemerintah daerah berikan yang terbaik bagi masyarakat," ujar Afrizal Sintong.

Agar pelayanan kepada masyarakat secara optimal, Pemkab Rohil Tahun 2023 ini juga telah menggarkan untuk menaikkan gaji para perangkat RT dan RW sebesar Rp 150 ribu dan perangkat desa lainnya.

"Ini berlaku sejak Januari 2023 ini sudah kita naikkan gaji RT RW, dan itu menghabiskan dana sabanyak 18 Miliar setahun. Insyaallah kalau pendapatan APBD Rokan Hilir meningkat lagi, akan kita naikkan lagi gajinya," imbuhnya.

Selain itu, Pemkab Rokan Hilir saat ini juga telah berupaya agar seluruh tenaga honorer di Pemkab Rohil dapat diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), dengan demikian, seluruh pelayanan publik di pemerintahan semakin baik bagi masyarakat.

"Kami (Pemkab) akan terus bekerja agar APBD kita terus meningkat melalui sektor pajak hingga 2024 APBD Rohil mencapai 2,5 triliun. Agar nantinya mampu membayar gaji seluruh PPPK," pungkasnya. (man/rls Diskominfotiks Rohil)

 

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses

2

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

3

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai

4

MALAYA Research and Development Taja Gerakan Kemas Kampoeng Dalam Musyawarah Ilmiah

5

Dandim 0320/Dumai Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilihan Suara Ulang (PSU)