MENU TUTUP

Giat Cegah Karhutla di Jalan Dahlia, Ini Pesan Serda Cerza Katno

Senin, 06 Maret 2023 | 11:35:38 WIB
Giat Cegah Karhutla di Jalan Dahlia, Ini Pesan Serda Cerza Katno Dokumentasi

DUMAI (MR) - Serda Cerzakatno, Babinsa Kelurahan Teluk Makmur dari Koramil PWK 04/Medang Kampai, melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi tentang pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karlahut) di Jalan Dahlia RT 05 Kelurahan Teluk Makmur, Kecamatan Medang Kampai, (5/3).

Serda Cerzakatno mengingatkan warga untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, karena bisa menyebabkan kebakaran hutan dan lahan. Ia juga menyampaikan sanksi-sanksi hukum yang akan diterapkan apabila ada yang tertangkap membakar lahan.

"Saya menghimbau kepada seluruh warga untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. Selain merusak lingkungan, juga membahayakan keselamatan jiwa dan harta benda. Jika ada yang tertangkap membakar, akan dikenakan sanksi hukum yang berat," kata Serda Cerzakatno.

Serda Cerzakatno juga menyampaikan tips-tips pencegahan Karlahut, seperti tidak merokok di area terbuka, mematikan api sebelum meninggalkan tempat, dan melaporkan kebakaran secepat mungkin.

"Warga juga dapat melapor ke pihak berwenang jika melihat ada tindakan membakar lahan atau kebakaran hutan. Semua pihak harus bersama-sama menjaga lingkungan dan mencegah Karlahut," ujar Serda Cerzakatno.

Kegiatan patroli dan sosialisasi Karlahut ini dilakukan sebagai upaya pencegahan Karlahut yang semakin marak terjadi di Indonesia. Serda Cerzakatno berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya Karlahut dan pentingnya menjaga lingkungan.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada warga tentang bahaya Karlahut dan pentingnya menjaga lingkungan. Mari kita bersama-sama menjaga alam dan lingkungan untuk masa depan yang lebih baik," tutup Serda Cerzakatno.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

2

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

3

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

4

Sertu Sareh Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bagan Besar

5

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses