MENU TUTUP

Kadisdik Kabupaten Bengkalis Tekankan Bagi Guru Tidak Boleh Mengecap Peserta Didik Bandel

Kamis, 09 Maret 2023 | 10:33:35 WIB
Kadisdik Kabupaten Bengkalis Tekankan Bagi Guru Tidak Boleh Mengecap Peserta Didik Bandel Keterangan Foto : Kadisdik Kabupaten Bengkalis, Hadi Prasetyo saat diwawancarai. (HANDANA)

DURI (MR) – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bengkalis, Hadi Prasetyo saat usai pelantikan Kepala Sekolah Tingkat SD dan SMP yang digelar digedung Betuah Kantor Camat Mandau ketika diwawancarai wartawan monitorriau.com meminta kepada Kepala Sekolah dan Guru agar memberikan metode pembelajaran lebih baik agar peserta didik tidak bosan selama mengikuti jam kegiatan belajar dan mengajar dikelas.

Lalu, Hadi juga menenkan bagi para Kepala Sekolah dan Guru tidak boleh mengecap peserta didik itu bandel atau sebagainya karena akan membuat mental mereka akan down atau jatuh dan otomatis menghilangkan semangat mereka untuk bersekolah.

“Seperti arahan dari Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni, kita Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis perlu memberikan Kompetensi bagi Guru yang ada disetiap sekolah mulai dari Tingkat Paud, TK, SD dan SMP, agar memahami Psikologi setiap anak,” kata Kadisdik Kabupaten Bengkalis, Hadi Prasetyo, ST.

Ditambahkan mantan Plt. Kadis PUPR Kabupaten Bengkalis ini, Kedepannya kita juga dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis perlu menindak lanjuti arahan dari Ibu Bupati agar para guru atau tenaga pendidik tidak ada lagi mengecap peserta didik itu bandel disekolah.

“Kita juga meminta kepada Kepala Sekolah maupun Guru agar membuat kegiatan Ektrakuliler bagi peserta didik agar para peserta didik tidak bosan atau lebih berwarna seperti perlombaan Futsal, Sepak Bola dan kegiatan seni, untuk pembiyaan bisa mengoptimalkan seperti Dana Bos atau Bosda,” pungkas Hadi Prasetyo yang juga mantan Kepala Bappeda Kabupaten Bengkalis ini. (HANDANA).

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Besok Radja Langit Cup U-9 dan U-11 Digelar, 27 Tim Siap Berlaga

2

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

3

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

4

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

5

Letkol Inf Antony Tri Wibowo Hadiri Pembukaan Diksar Security di Teluk Makmur