MENU TUTUP

Sekda Apresiasi Kegiatan Asparnas Kampung Ramadhan 2023

Ahad, 09 April 2023 | 21:57:15 WIB
Sekda Apresiasi Kegiatan Asparnas Kampung Ramadhan 2023

TANJUNGPINANG (MR) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang Zulhidayat menutup pelaksanaan Asparnas Kampung Ramadhan 2023 di Mall Tanjungpinang City Center (TCC), Minggu (9/4/2023).

Asparnas Kampung Ramadhan 2023 telah dilaksanakan sejak 7-9 April 2023, kegiatan ini dapat terlaksana berkat kerjasama antara Pemko Tanjungpinang bersama DPD Asparnas Kepri.

Sekda Tanjungpinang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Asparnas Kampung Ramadhan 2023. Sekda juga mengapresiasi atas keberanian para peserta untuk tampil dalam lomba ini.

"Yang penting percaya diri, untuk tampil kedepan, membutuhkan mental yang kuat dan tidak semua orang dapat tampil," ujarnya.

Sekda mengungkapkan, Pemko Tanjungpinang mendukung penuh kegiatan Asparnas Kampung Ramadhan, karena ini sejalan visi misi Wali Kota Tanjungpinang, yang pertama adalah mewujudkan generasi Qur'ani dan Insan yang bertaqwa.  

Selain itu, Sekda menilai DPD Asparnas Kepri telah maju beberapa langkah untuk mengelar event pariwisata di Tanjungpinang. Hal ini, lanjut Sekda, tentu menjadi pekerjaan rumah dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Tanjungpinang.

"Ini merupakan PR bagi kita (Disbudpar Tanjungpinang), Asparnas sudah beberapa maju langkah untuk kedepan pelaksanaan event pariwisata. Tentu kita tidak boleh kalah," ujar Sekda.

Ia menyampaikan, Pemerintah telah mengemas pulau Penyengat dengan baik, tinggal bagaimana mempromosikan ikon wisata Penyengat agar wisatawan berbondong-bondong datang.

"Saya pikir kolaborasi perlu kita lakukan kedepan, bagaimana Penyengat, kota lama sudah ditata secara baik ini bisa kita jual untuk menarik kunjungan wisatawan. Event seperti ini juga menjadi salah satu memperkuat daya tarik dari pariwisata kita," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Asparnas Kepri Mulyadi Tan menyampaikan, kegiatan Asparnas Kampung Ramadhan 2023 diinisiasi oleh Anggota DPRD Tanjungpinang Dicky Novalino.

Dalam kegiatan ini digelar berbagai lomba mulai dari azan, da'i dan fashion show busana muslim, dengan peserta mencapai 202 orang dari tingkat TK, SD, SMP, SMA dan umum maksimal berusia 25 tahun.

"Asparnas Kampung Ramadhan 2023 ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan," ucapnya.

Mulyadi juga mengungkapkan terimakasih kepada Pemko Tanjungpinang yang telah mendukung sehingga kegiatan ini dapat terselenggara. "Kami ucapkan terimakasih kepada Pemko Tanjungpinang, karena membantu untuk hadiah sebesar Rp45 Juta," imbuhnya.(Dinas Kominfo)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

2

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

3

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

4

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

5

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78