MENU TUTUP

Pererat Silaturahmi, KFD Gelar Berbagai Kegiatan di Anniversary ke 12

Rabu, 12 April 2023 | 23:27:44 WIB
Pererat Silaturahmi, KFD Gelar Berbagai Kegiatan di Anniversary ke 12 Pengurus KFD beserta undangan Foto Bersama usai Buka Bersama

DUMAI (MR) - Komunitas Fotografi Dumai merayakan ulang tahun ke-12 dengan mengadakan berbagai kegiatan, salah satunya hunting bersama di Dumai Islamic Center (DIC), Jl. H. R. Soebrantas pada Rabu (12/04/2023).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh komunitas fotografer Exposure Bagan Batu dan komunitas fotografer Kota Duri.

Ketua KFD (Komunitas Fotografi Dumai), Bayu mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama fotografer serta meningkatkan keahlian dalam bidang fotografi. Selain itu, juga bertujuan untuk mempromosikan potensi keindahan kota Dumai melalui lensa fotografer.

Kegiatan diawali dengan hunting bersama di area Dumai Islamic Center (DIC) bekerja sama dengan MUA terkenal di kota Dumai dan mendatangkan beberapa model dalam sesi foto hunting ini yang dipandu oleh para fotografer senior.

Setelah itu, rombongan komunitas fotografi bergerak ke jalan Sultan Syarif Kasim untuk berbagi takjil kepada pengguna jalan yang melintas. Kegiatan ini mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat sekitar.

Tak hanya itu, setelah selesai membagikan takjil, kegiatan dilanjutkan dengan buka bersama yang dihadiri oleh seluruh anggota komunitas fotografi. Kegiatan buka bersama ini juga diisi dengan berbagai acara seperti sharing pengalaman antar sesama fotografer dan juga kelas fotografi standard lighting studio oleh Sureyanto didampingi Benny Harahap.

"Kami sangat bersyukur dapat merayakan ulang tahun ke-12 KFD dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat dan dapat menyambung tali silaturahmi antara anggota komunitas fotografi di Dumai dan sekitarnya," ujar Bayu.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para fotografer dapat semakin terlatih dalam menghasilkan karya-karya foto yang lebih baik dan berkualitas. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkuat tali persaudaraan dan kebersamaan antar anggota komunitas fotografi.

"Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi komunitas fotografi lainnya untuk turut berpartisipasi dalam membangun tali silaturahmi antar sesama fotografer," imbuhya.

Sementara Hendri Kuswoyo yang akrab disapa bang Toy yang merupakan salah satu punggawa berdirinya Komunitas Fotografi Dumai juga menambahkan, bahwa melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, para fotografer dapat saling berbagi pengalaman dan pengetahuan, sehingga bisa membantu meningkatkan kualitas karya fotografi masing-masing.

"Kami sangat senang bisa merayakan ulang tahun ke-12 bersama-sama dengan para anggota komunitas fotografi. Saya selaku pendiri KFD berharap komunitas ini dapat terus berkembang dan menjadi wadah pemersatu bagi para fotografer di Dumai. Fotografi bukan hanya sekadar hobi, namun juga bisa menjadi penghasilan yang menjanjikan," ujarnya.

Toy juga menyampaikan harapannya kepada sesama fotografer agar terus menggali dan berinovasi dalam bidang fotografi. Ia mengatakan bahwa teknologi semakin berkembang, termasuk dalam bidang kecerdasan buatan (AI), sehingga fotografer perlu terus mengasah kemampuan dan keahlian mereka agar bisa bersaing dengan teknologi yang semakin canggih.

"Kedepannya, para fotografer akan semakin banyak berhadapan dengan teknologi AI. Oleh karena itu, kami mengajak para anggota komunitas untuk terus menggali dan berinovasi dalam bidang fotografi agar bisa bersaing dengan teknologi yang semakin berkembang ini," tuturnya.

Puncak acara perayaan ulang tahun ke-12 Komunitas Fotografi Dumai (KFD) ditandai dengan pemotongan tumpeng dan foto bersama seluruh anggota komunitas yang hadir.

Acara perayaan ulang tahun ke-12 Komunitas Fotografi Dumai (KFD) ini juga didukung  salah satu mitra yakni LAzone ID, Kopi Gadjah, dan Bedjo. 

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

2

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

3

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

4

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

5

Sertu Sareh Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bagan Besar