MENU TUTUP

Giat Serda Andri Widodo Dampingi Peternak Guna Cegah PMK

Senin, 24 April 2023 | 12:25:58 WIB
Giat Serda Andri Widodo Dampingi Peternak Guna Cegah PMK

DUMAI (MR) - Babinsa Kelurahan Bukit Datuk - Kecamatan Dumai Selatan, Serda Andri Widodo, melaksanakan sosialisasi pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku  (PMK) di Jalan Wisnggeni peternakan milik Raharjo pada Senin, 24 April 2023. Serda Andri Widodo mengingatkan warga untuk memperhatikan kesehatan ternak mereka dengan menjaga kebersihan kandang.

Selain itu, Babinsa Kelurahan Bukit Datuk - Kecamatan Dumai Selatan ini juga memberikan tips dalam menjaga kesehatan ternak, seperti memberikan makanan yang seimbang dan bergizi, memperhatikan kesehatan lingkungan sekitar kandang, serta memperhatikan kebersihan diri saat berinteraksi dengan ternak.

Serda Andri Widodo juga menekankan bahwa pentingnya menjaga kesehatan ternak tidak hanya untuk keuntungan ekonomi, tetapi juga untuk menjaga kesehatan manusia. 

Ia menjelaskan bahwa ternak yang sehat akan menghasilkan produk yang sehat, dan ini dapat berdampak positif pada kesehatan manusia yang mengonsumsi produk tersebut.

Raharjo merespon positif informasi yang disampaikan oleh Babinsa Kelurahan Bukit Datuk - Kecamatan Dumai Selatan ini. 

Ia mengaku sangat terbantu dengan tips dan informasi yang diberikan, dan berjanji akan menjaga kebersihan kandang serta memperhatikan kesehatan ternak mereka dengan lebih baik lagi.

Serda Andri Widodo berharap, dengan sosialisasi PMK tentang kesehatan ternak yang dilakukan, warga Kelurahan Bukit Datuk - Kecamatan Dumai Selatan dapat lebih meningkatkan kualitas dan kesehatan ternak mereka. 

"Jaga selalu kebersihan dan perhatikan kesehatan ternak dengan baik, sehingga dapat menghasilkan produk yang berkualitas dan sehat untuk dikonsumsi," Katanya.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Besok Radja Langit Cup U-9 dan U-11 Digelar, 27 Tim Siap Berlaga

2

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

3

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

4

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

5

Letkol Inf Antony Tri Wibowo Hadiri Pembukaan Diksar Security di Teluk Makmur