MENU TUTUP

Sertu Aslim Lubis dan Personil Koramil PWK 04 Laksanakan Pemadam Api

Rabu, 26 April 2023 | 13:09:00 WIB
Sertu Aslim Lubis dan Personil Koramil PWK 04 Laksanakan Pemadam Api

DUMAI (MR) - Sertu Aslim Lubis bersama anggota Koramil PWK 04 turut serta dalam upaya pemadaman dan pendinginan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai pada Selasa (25/4).

Berdasarkan informasi dari Tim Satgas Karhutla, luas lahan yang terbakar mencapai sekitar 60 hektare. Tanah di lokasi kebakaran didominasi oleh tanah gambut. 

Vegetasi yang terbakar meliputi semak belukar dan kebun sawit. Kondisi terbakar meliputi permukaan dan bawah tanah. Terdapat 18 titik embung dan 4 titik skat kanal di sekitar lokasi kebakaran yang dimanfaatkan untuk memadamkan api.

Sertu Aslim Lubis dan anggota Koramil PWK 04 bergabung dengan tim pemadam kebakaran dan relawan, Mereka bekerja keras dalam upaya pemadaman api yang masih membara di sejumlah titik.

Ia menambahkan, bahwa pihak Koramil PWK 04  akan terus melakukan pemantauan terhadap lokasi kebakaran dan berkoordinasi dengan instansi terkait dalam upaya penanggulangan karhutla. 

Ia juga menghimbau masyarakat untuk lebih waspada dan melaporkan kebakaran yang terjadi di sekitar lingkungan mereka.

Selain Koramil PWK 04, Satgas Karhutla juga mendapat dukungan dari TNI-Polri, BPBD, Manggala Agni, MPA, dan relawan dari berbagai organisasi. Mereka bekerja sama dalam upaya memadamkan dan mencegah karhutla yang terus mengancam lingkungan dan kehidupan masyarakat.

"Upaya pemadaman dan pendinginan karhutla di Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai, masih terus dilakukan. Tim Satgas Karhutla berharap dapat segera mengendalikan api dan mencegah karhutla yang lebih luas. Masyarakat juga dihimbau untuk selalu menjaga lingkungan dan mencegah tindakan yang dapat menyebabkan kebakaran hutan dan lahan," Jelasnya.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

2

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses

3

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

4

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai

5

MALAYA Research and Development Taja Gerakan Kemas Kampoeng Dalam Musyawarah Ilmiah