MENU TUTUP

Serda Roni Sandra Berikan Sosialisasi Cegah PMK

Rabu, 26 April 2023 | 13:10:43 WIB
Serda Roni Sandra Berikan Sosialisasi Cegah PMK

DUMAI (MR) - Babinsa Kelurahan Bukit Nenas Koramil 02/BK, Serda Roni Sandra, melaksanakan pemantauan dan pendampingan terhadap peternak sapi milik Mislan di jalan Sukarno-Hatta RT 09 Kelurahan Bukit Nenas Kecamatan Bukit Kapur, Rabu (26/4/2023). 

Selain itu, Serda Roni juga mensosialisasikan PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) serta memberikan himbauan kepada peternak sapi untuk selalu menjaga kesehatan ternaknya agar tetap sehat dan terhindar dari virus PMK.

Menurut Serda Roni Sandra, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam memajukan sektor peternakan di daerah. 

“Kami sebagai Babinsa akan terus mendampingi dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat peternak sapi agar mereka dapat mengelola ternaknya dengan baik dan memperoleh hasil yang maksimal,” ujarnya.

Selama melakukan pemantauan dan pendampingan, Serda Roni Sandra juga memberikan edukasi kepada Mislan tentang cara merawat sapi agar tetap sehat dan produktif. Mislan sangat berterima kasih atas kunjungan Babinsa dan penyuluhan yang diberikan.

“Saya sangat bersyukur atas kedatangan Babinsa dan penyuluhan yang diberikan. Saya akan memperhatikan dan mengikuti saran yang diberikan agar sapi saya sehat dan produktif,” ujarnya.

Selain itu, Serda Roni Sandra juga mengingatkan Mislan agar selalu memperhatikan kondisi kandang dan lingkungan sekitar agar sapi tidak mudah terkena penyakit PMK. Mislan menyatakan akan memperhatikan hal tersebut dan akan selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar kandang sapi.

Diharapkan kegiatan pemantauan dan pendampingan yang dilaksanakan oleh Babinsa Kelurahan Bukit Nenas Koramil 02/BK, Serda Roni Sandra, dapat memberikan dampak positif bagi peternak sapi di daerah. Selain itu, diharapkan masyarakat dapat semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan ternak sapi agar dapat memperoleh hasil yang maksimal dan berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian di daerah.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

2

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

3

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

4

Sertu Sareh Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bagan Besar

5

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses