MENU TUTUP

Aliran Listrik di Kantor PUTR dan BPBD Rohil Kembali Normal. Ini Tanggapan Bupati Afrizal Sintong

Senin, 01 Mei 2023 | 16:56:11 WIB
Aliran Listrik di Kantor PUTR dan BPBD Rohil Kembali Normal. Ini Tanggapan Bupati Afrizal Sintong Bupati Rohil Afrizal Sintong.

ROHIL (MR) - Baru-baru ini beredar kabar di beberapa media adanya pemutusan aliran listrik dari pihak PLN di beberapa  Organinasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil).

Salah satunya pemutusan aliran listrik yang dilakukan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Bagansiapiapi tersebut adalah di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Rokan Hilir.

Teranyar, pemutusan aliran listrik juga dilakukan pihak PLN di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) berlokasi di Jalan Kecamatan, Batu Empat, Kecamatan Bnagko di Bagansiapiapi. Pemutusan aliran listrik yang dilakukan pihak PLN di beberapa Kantor OPD tersebut tersebut diguga akibat dari terlambat bayar tagihan listrik.

Terkait hal itu Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong tidak menampik adanya pemadamam aliran listrik yang dilakukan oleh dari pihak PLN disebabkan tunggakan tagihan listrik di beberapa OPD Pemkab Rohil. Bupati Afrizal Sintong pun meminta kepada seluruh kepala OPD agar segera melakukan pembayaran sebelum jatuh tempo agar pelayananan publik dapat berjalan sebagaimana mestinya.

"Ia memang kita ada keterlambatan 10 hari bayar tagihannya. Untuk kedepannya saya minta kepada semua dinas agar jangan sampai hal ini terulang kembali. Harus bayar tepat waktu," katanya kepada sejumlah media, di Bagansiapiapi, Senin (1/5/2023).

Bupati Afrizal Sintong menambahkan, tunggakan pembayaran tagihan listrik tersebut disebabkan karena kelalaian beberapa OPD seperti Dinas PUTR dan PBD tersebut murni karena kelalaian OPD yang bersangkutan. 

Ditambah lagi dengan masuh hari libur bersama pada perayaan Idul Fitri 2023, dan bukan karena ada unsur lainnya.

Ditempat terpisah, Manager PLN Cabang Bagansiapiapi, petugas PLN Rayon Bagansiapiapi Rujelvi Jeki, saat dikonfirmasi awak media,  via seluler, Senin (1/4) membenarkan hal tersebut. Jeki mengatakan pihaknya sempat melalukan pemutusan aliran listrik di beberapa OPD kemarin karena menunggak pembayaran tagihan.

Jeki menambahkan, aliran listrik di Kantor PUTR dan BPBD Pemkab Rohil sudah normal kembali karena OPD yang bersangkutan sudah melakukan pelunasan tagihan rekening listrik. "Iya, kemaren. Sekarang sudah nyala kembali, karna OPD yang bersangkutan sudah melunasi tagihan rekening listriknya," pungkasnya. (Wisman)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

2

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

3

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

4

Sertu Sareh Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bagan Besar

5

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses