MENU TUTUP

Peringati Hardiknas 2023, Camat Palika Suwarno, S.Kom Komitmen Akan Tingkatkan Kuliatas Pendidikan

Selasa, 02 Mei 2023 | 14:51:07 WIB
Peringati Hardiknas 2023, Camat Palika Suwarno, S.Kom Komitmen Akan Tingkatkan Kuliatas Pendidikan Camat Pasir Limau Kapas, Suwarno S.Kom pimpin upacara Hari Pendikan Nasional 2 Mei 2023 di Halaman SDN 001 Panipahan.

ROHIL  (MR) - Camat Pasir Limau Kapas (Palika) Suwarno, S.Kom menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2023 di Halaman SDN 001 Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Selasa (2/5/2023).

Hardiknas juga dihadiri Kepala Sekolah SDN 001 Panipahan, Kamaruddin, S.Pd, Datuk Penghulu Panipahan Darat Syofyar S.Pd, Kapolsek Panipahan Heppy Yendri, TNI-AL, Lurah Panipahan Kota Julyandri, Amk, para kepala sekolah dan siswa/i SMP dan organisasi masyarakat Laskar Melayu Rokan Bersatu (LMRB) dan pejabat pertikal lainnya.

Camat Palika Suwarno, S.Kom dalam kesempatan itu menyampaikan ke depan kita harus berubah dengan kurikulum belajar merdeka agar para siswa/i dapat mengikuti pelajaran dengan baik, dengan didampingi para guru sehingga Kecamatan Palika memperoleh prestasi yang baik di bidang pendidikan sehingga mampu bersaing dengan kecamatan lainnya di Kabupaten Rokan Hilir.

Suwarno menilai, perolehan prestasi yang baik itu tentunya harus didukung oleh sarana dan prasarana lalinnya, seperti gedung sekolah. Sebab menurutnya, gedung sekolah juga sangat berpengaruh terhadap kualitas pendidikan, yang mana nantinya para siswa/i dapat belajar lebih happy dan lebih santai serta nyaman sehingga siswa dapat menerima pelajaran dengan baik.

Pemerintah Kecamatan Palika pun dalam waktu dekat akan mengumpulkan seluruh kepala sekolah yang ada, tujuannya untuk dilakukan pendataan sekolah perihal sarana dan prasaran sekolah seperti kekurangan jumlah ruang kelas, pengembangan teknologi informasi dan komunikasi (PTIK), ruang perpustakaan, laboratorium dan yang lainnya.

"Nanti akan kita coba membuat permohonan melalui sumber dana APBN, melalui program Dana Alokasi Khusus (DAK) tujuannya untuk memenuhi sarana dan prasarana yang dibutuhkan dari masing-masing sekolah," pungkasnya. (Wisman)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

2

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

3

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

4

Sertu Sareh Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bagan Besar

5

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses