MENU TUTUP

KOI Bersama Aktivis Intelektual Kristiani Lainnya Bakal Membuat Gagasan Besar

Rabu, 03 Mei 2023 | 10:04:48 WIB
KOI Bersama Aktivis Intelektual Kristiani Lainnya Bakal Membuat Gagasan Besar

ROHIL (MR) - Sejumlah tokoh di Riau, seperti Pdt. Juruan Sinaga, M.Th., MACM, yang merupakan salah satu pendiri Komunitas Oikumene Intelektual (KOI) bersama sejumlah Aktivis Intelektual Kristiani lainnya dari berbagai bidang, seperti rohaniawan, praktisi hukum, wartawan, para pengusaha, politisi, petani,  guru, para dosen, para mahasiswa dan lainnya sedang menggagas dua agenda besar pada tahun 2023. Hal itu dilakukan setelah mencermati perkembangan dan situasi bangsa kita.

Demikian hal itu disampaikan oleh Pdt. Juruan Sinaga, M.Th., MACM, kepada media ini, selaku pendiri Komunitas Oikumene Intelektual, pada Rabu (3/5/2023).

Mereka memastikan bahwa jawaban untuk semua masalah bangsa ini adalah pembangunan kerohanian dan dan nilai intelektual berpadu pada Pancasila dan falsafah bangsa yang sanggup menata keseimbangan diantara hubungan masyarakat pada level yang faktual dan aktual.

"Sebuah acara besar sedang digagas dengan melibatkan semua unsur masyarakat, dari berbagai suku,  agama, keahlian, dan profesi," kata Pdt Juruan Sinaga.

Juruan Sinaga, berujar, bahwa Komunitas Oikumene Intelektual (KOI), selama ini telah banyak mengkonsolidasikan kekuatan masyarakat untuk masyarakat. Salah satunya, dimana komunitas ini tidak jarang melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) terhadap masyarakat yang lemah secara ekonomi, dengan tanpa membedakan agama, suku, ras dan golongan.

Adapun sejumlah tokoh yang yang terlibat sekaligus mendukung langkah dari Komunitas Oikumenr Intelektual (KOI) diantaranya adalah 

Jend. TNI Purn. Dr. TB. Silalahi, Ir Siswaja Muljadi, H. Fuad Ahmad, Sabungan Sibarani, SE, Jogy Bakkara, Kapten CPM G.A. Situmorang, Edward Manihuruk, SH, Mangiring Sinaga,S.Sos.,SH dan tokoh masyarakat yang lainnya.

Ada nama pendeta senior yakni Pdt.Dr. Amir Aritonang, MA.,M.Th di Jakarta. Pdt.R. Simangunsong dari GBPI, Pdt.B. Sinaga, S.Th,  Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA), Pdt.Rudy Tombek, Gesba, Pdt. B. Simorangkir, S.Pd. Gereja Kemenangan Iman Indonesia (GKII), Pdt.F.Hutapea dari GPPS, Pdt. Mesrawati Sihombing, S.Th dari GTDI dan tokoh kristiani lainnya.

Sementara ada dari tokoh khusus, seperti Sariani Murni, S.Pd. Herawati, SH,H. Ikhsan Siregar, S.Pd.I dan dr. Muhammad Maliki. (man/rls).

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai

2

MALAYA Research and Development Taja Gerakan Kemas Kampoeng Dalam Musyawarah Ilmiah

3

Dandim Antony Sampaikan Bahwa TNI-Polri Siap Bersinergi Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

4

Dapatkan Sepatu Sekolah Berkualitas di Toko Bergeef Dumai

5

Dandim 0320/Dumai Hadiri Apel Kesiapan Pemilihan Suara Ulang di Mapolres Dumai