MENU TUTUP

DLH Rohil Gerak Cepat Bereskan Pohon Tumbang di Depan Kantor Kajari

Selasa, 09 Mei 2023 | 10:52:24 WIB
DLH Rohil Gerak Cepat Bereskan Pohon Tumbang di Depan Kantor Kajari Kadis DLH Rohil Suwandi S.Sos turun ke lokasi tangani pohon tumbang di areal Kantor Kejari Rokan Hilir.

ROHIL (MR) - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir mengambil langkah cepat sehubungan dengan tumbangnya sebatang pohon besar yang berada tepat depan Kantor Kejaksaan Negeri Rokan Hilir, yang terjadi pada Senin (8/5/2023) kemarin.

Dugaan tumbangnya pohon besar yang terjadi disekitar komplek Kantor Adyaksa tersebut diduga disebabkan karena angin kencang.

Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rokan Hilir, Suwandi S.Sos beserta jajaran langsung melakukan pemotongan dan segera mengevakuasi, serta melakukan pembersihan di sekitar area.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, pihak DLH Rokan Hilir pun mengambil inisiatif melakukan pemotongan rerhadap pohon yang dianggap sudah tidak produktif lagi, karena jika dibiarkan nanti ketika hujan deras disertai angin kencang pohon roboh sehingga dapat membahayakan pengguna jalan.

"Kami mengambil inisiatif, mana-mana pohon yang sudah tidak produktif akan kami potong untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Beberapa hari terakhir memamang hembusan angin kencang terjadi di wilayah pesisir di Kabupaten Rokan Hilir, sehingga diduga menjadi penyebab utama terjadinya pohon tumbang di wilayah itu.

Untuk itu, pihak dari DLH Rokan Hilir berkeliling melakukan pemantuan dan pemeliharaan dengan cara memangkas ranting dan daun pohon yang berada di komplek perkantoran Batu Enam, Kecamatan Bangko, yang merupakan jantung kota Rokan Hilir.

"Kami dari DLH terus melakukan perawatan dan pemangkasan pohon secara rutin. Kami mengimbau kepada masyarakat, jika ada pohon yang tumbang  mohon segera laporkan kepada kami agar kita tangani," pungkasnya. (Wisman)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

2

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

3

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

4

Sertu Sareh Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bagan Besar

5

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses