MENU TUTUP

Serda Chanro Temui Pelajar, Ini Yang Dilakukannya

Selasa, 23 Mei 2023 | 13:28:06 WIB
Serda Chanro Temui Pelajar, Ini Yang Dilakukannya

BENGKALIS (MR) - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Babinsa Koramil 06/Merbau Serda Chanro J. Silalahi melakukan sosialisasi penerapan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari -hari kepada anak-anak yang masih berstatus anak didik.

Sosialisasi pemahaman dan Penerapan tentang Pancasila serta Etika dalam kehidupan Sehari- hari seperti Menghormati teman atau guru yang berbeda agama di SD Negeri 11 Teluk Belitung.

"Nilai Pancasila sangat baik bila ditanamkan pada anak-anak. Hal ini agar setelah dewasa akan terbiasa dengan perbuatan dan tingkah laku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila," kata Babinsa.

Lanjutnya lagi, anak-anak masih membutuhkan bimbingan dari orang lain, terutama orang tua. Babinsa juga memberikan contoh Menghormati teman atau guru, menunjukkan sikap toleran kepada semua warga sekolah dan selalu hidup rukun.

"Pendidikan pancasila bagi generasi muda sangat penting dilakukan. Dengan adanya pendidikan pancasila diharapkan agar generasi muda memiliki pedoman atau penuntun dalam berpikir," Ujarnya.

Kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada sembarang hambatan apapun yang terjadi.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses

2

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

3

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai

4

MALAYA Research and Development Taja Gerakan Kemas Kampoeng Dalam Musyawarah Ilmiah

5

Dandim 0320/Dumai Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilihan Suara Ulang (PSU)