MENU TUTUP

Cegah PMK, Ini Yang Dilakukan Oleh Babinsa Koramil 06 Merbau

Jumat, 26 Mei 2023 | 15:14:56 WIB
Cegah PMK, Ini Yang Dilakukan Oleh Babinsa Koramil 06 Merbau

BENGKALIS (MR) - Serda K. Sinaga Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis turut gencarkan pengecekan Hewan ternak di Desa Mengkopot Kecamatan Tasik Putri Puyu Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Hari ini, kami datangi ternak milik Masran, jadi kami ingin memastikan apakah ada gejala maupun ciri-ciri ternak milik Masran yang terinfeksi virus PMK ini," Jelasnya.

Serda K. Sinaga mengatakan, setelah melakukan pengecekan tidak menemukan ternak milik Masran yang terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Melalui kegiatan ini, Babinsa juga mengajak para peternak untuk tetap semangat dalam melaksanakan perawatan dan kebersihan lingkungan kandang, agar ternak terhindar dari penyakit PMK.

"Tentunya dengan memberikan sumber makanan ternak masih diperoleh secara tradisional yaitu dengan pakan rumput atau daun daunan dari jenis tertentu yang diambil dari kebun disekitar desa," ujar Serda K. Sinaga

Serda K. Sinaga mengingatkan kepada pemilik ternak, agar dapat selalu menjaga kebersihan di seputaran lingkungan dikarenakan kandang ternak tersebut dekat dengan area pemukiman tempat tinggal warga, sehingga setiap hari harus dibersihkan dengan harapan agar tidak menimbulkan bau yang dapat mengganggu kenyamanan warga di sekitar.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung tertib dan lancar tanpa ada sembarang hambatan apapun yang terjadi.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai

2

MALAYA Research and Development Taja Gerakan Kemas Kampoeng Dalam Musyawarah Ilmiah

3

Dandim Antony Sampaikan Bahwa TNI-Polri Siap Bersinergi Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

4

Dapatkan Sepatu Sekolah Berkualitas di Toko Bergeef Dumai

5

Dandim 0320/Dumai Hadiri Apel Kesiapan Pemilihan Suara Ulang di Mapolres Dumai