MENU TUTUP

Serka Tomy Berikan Edukasi Kepada Security dan Masyarakat Terkait Pencegahan Karhutla

Selasa, 20 Juni 2023 | 01:53:38 WIB
Serka Tomy Berikan Edukasi Kepada Security dan Masyarakat Terkait Pencegahan Karhutla

DUMAI (MR) - Babinsa Kelurahan Bukit Kayu Kapur, Serka Tomy Mike G.A., melaksanakan patroli rutin dan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karlahut) bersama security PT. Arara Abadi di Jalan Mataram RT. 04, Kelurahan Bukit Kayu Kapur, (19/6).

Dalam patroli tersebut, situasi keadaan diketahui aman, tanpa adanya titik api atau asap yang terdeteksi.

"Pada hari ini, kami menjalankan tugas dengan melaksanakan patroli di Kelurahan Bukit Kayu Kapur. Patroli ini bertujuan untuk memantau dan memastikan tidak ada kegiatan yang dapat menimbulkan karlahut," Jelasnya.

Selain ke Masyarakat, Selama patroli, Serka Tomy Mike G.A. juga melakukan sosialisasi karlahut kepada security PT. Arara Abadi yang bertugas menjaga perusahaan tersebut. 

Sosialisasi ini penting dilakukan sebagai langkah preventif guna meningkatkan kesadaran akan bahaya karlahut dan memastikan semua pihak terlibat dalam upaya pencegahan. 

Serka Tomy Mike G.A. memberikan penjelasan mengenai tindakan-tindakan yang harus diambil apabila terjadi kebakaran serta pentingnya melaporkan adanya titik api atau asap yang mencurigakan.

Dalam kegiatan patroli dan sosialisasi tersebut, situasi keadaan diketahui aman. Serka Tomy Mike G.A. tidak menemukan adanya titik api atau asap yang mengkhawatirkan di sekitar Jalan Mataram RT. 04, Kelurahan Bukit Kayu Kapur. Hal ini merupakan berita positif, menunjukkan bahwa upaya pencegahan karlahut yang dilakukan oleh Babinsa dan security PT. Arara Abadi memberikan hasil yang baik.

"Upaya patroli dan sosialisasi seperti ini sangat penting dalam menjaga keamanan lingkungan dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Seluruh masyarakat di Kelurahan Bukit Kayu Kapur diharapkan dapat turut berperan aktif dalam upaya pencegahan karlahut dengan melaporkan adanya kegiatan yang mencurigakan atau titik api yang mungkin muncul," Imbuh Babinsa.

Kehadiran Babinsa dan kerja sama dengan PT. Arara Abadi merupakan bukti nyata bahwa pencegahan karlahut adalah tanggung jawab bersama. Dengan kesadaran dan partisipasi aktif dari semua pihak, diharapkan Kelurahan Bukit Kayu Kapur dapat terbebas dari ancaman kebakaran hutan dan lahan yang dapat merugikan lingkungan dan masyarakat sekitar.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses

2

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

3

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai

4

MALAYA Research and Development Taja Gerakan Kemas Kampoeng Dalam Musyawarah Ilmiah

5

Dandim 0320/Dumai Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilihan Suara Ulang (PSU)