MENU TUTUP

Bawaslu Kuansing Awasi Pleno Rekapitulasi DPT Pemilu 2024

Kamis, 22 Juni 2023 | 09:55:11 WIB
Bawaslu Kuansing Awasi Pleno Rekapitulasi DPT Pemilu 2024

KUANSING (MR) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kuantan Singingi melakukan pengawasan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan Daftar Pemilih (DPT) Pemilu 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari rabu (21/06/2023) bertempat di Gedung Narosa, Teluk Kuantan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Komisioner KPU Kuantan Singingi, Anggota Bawaslu Kuantan Singingi, Perwakilan dari Polres Kuantan Singingi, Dandim 0302 INHU – KUANSING, Kesbangpol, Disdukcapil, Partai Politik, PPK dan Panwaslu Kecamatan.

Dalam kegiatan tersebut Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi melakukan uji sampling terhadap beberapa item yaitu pemilih baru, pemilih meninggal dunia, pemilih yang belum terdaftar. Pengajuan data tersebut bertujuan untuk memastikan agar data pemilih yang ditetapkan menjadi daftar pemilih tetap (DPT) lebih akurat.

Koordinator Divisi Hukum Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Kuantan Singingi Teddy Niswansyah menyampaikan bahwa Pleno DPT Kuansing untuk Pemilu 2024 telah diawasi Bawaslu Kuansing dan jajaran sejak tahapan Coklit lalu. Sampai dengan Pleno hari ini Bawaslu telah menyampaikan hasil pengawasan berupa saran perbaikan dan tanggapan terkait data pemilih.

Teddy Menambahkan Sebelumnya pada tanggal 20 juni kemarin Bawaslu dan KPU Kuansing telah mensinkronisasikan data pemilih. Seperti catatan Bawaslu terdapat 24 pemilih baru, 27 pemilih yang meninggal dunia, 13 pemilih pindah domisili, 3 pemilih ganda, 1 pemilih ubah data, 14 pemilih ganda NIK / kesalahan input data, 11 pemilih belum terdaftar dan 4 warga yang belum memiliki adminduk.

“Alhamdulillah semua saran perbaikan dan tanggapan Bawaslu Kuansing telah ditindaklanjuti oleh KPU Kuansing, dan di rapat pleno DPT kita pastikan kembali data pemilih yang harusnya masuk dan data pemilih yang harusnya dicoret karena TMS ” ujarnya

selanjutnya Kordiv HPPH Bawaslu Kuansing berharap agar DPT di Kuantan Singingi akurat dan berkualitas “Mudah-mudahan usaha maksimal dari KPU dan jajaran serta Pengawas Pemilu dapat menghasilkan DPT Kuansing yang akurat dan berkualitas.” ujar Teddy usai mengikuti rapat pleno penetapan DPT. ***

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

2

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

3

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

4

Sertu Sareh Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bagan Besar

5

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses