MENU TUTUP

Wah, Ternyata Umi Kalsum Tewas Dibunuh Pacar

Kamis, 23 Februari 2017 | 09:57:08 WIB
Wah, Ternyata Umi Kalsum Tewas Dibunuh Pacar

BATAM (MR) - Umi Kalsum (26), perempuan yang ditemukan tewas tergantung di dahan pohon di Baloi Kolam Sabtu 18 Februari 2017 ternyata bukan bunuh diri.

Menurut Kasatreskrim Polresta Barelang Kompol Memo Ardian Umi dihabisi pacarnya, Darwis, sebelum digantung. Memo menjelaskan, sebelum ditemukan tewas tergantung di kawasan hutan Ruli Baloi Kolam, Umi berangkat dari Medan menuju Batam pada Rabu 15 Februari 2017. Saat itu dia bersama dengan salah seorang temannya, Eva.

"Sampai di Batam, langsung dijemput sama si Darwis ini," katanya, seperti mengutip JPNN, Kamis (23/2/2017).

Selama beberapa hari di Batam, sambil menunggu waktu keberangkatan menjadi tenaga kerja Indonesia (TKI) perempuan, Umi tinggal di salah satu hotel melati di kawasan Nagoya. "Rekannya ini berangkat lebih dulu dari korban. Tidak tahu pasti ke negara mana tujuannya," tutur Memo.

Darwis ditangkap setelah pihak kepolisian menemukan sesuatu yang tidak wajar di tubuh korban. "Saya belum membaca hasil autopsinya. Namun, dari bahasa lisan, korban mengalami retak tulang leher belakang dan patah tulang belakang," ujarnya.

Setelah mendapatkan hasil autopsi yang menguatkan dugaan tersebut, satreskrim melakukan gelar perkara dan menyimpulkan bahwa pelaku yang diduga membunuh Umi Kalsum adalah pacarnya yang bernama Darwis. "Setelah gelar perkara dan penyelidikan dengan melakukan pemeriksaan terhadap saksi, akhirnya kami tangkap pacar korban di Kundur," ujar Memo.

Dari penangkapan terhadap Darwis, polisi menyita barang bukti berupa barang berharga milik korban. Yakni, kalung, cincin, beserta 1 ponsel milik korban. "Saat ini kami memeriksa pelaku untuk mendalami motif pembunuhannya. Walaupun dia saat ini belum mengakui perbuatannya, tapi kami mempunyai bukti dan saksi," tutur dia.*** (okezone)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1
Pendaftaran Bacalon Walikota Dumai

Ferdiansyah jadi yang Pertama Kembalikan Berkas ke PKS Dumai

2
Kisah di Balik Rencana Liputan

Momen Kebahagiaan di Balik Jeruji Penjara

3

DUMAI SHOTS: Mengabadikan Momen Berolahraga

4

Serda Miftah Patroli Cegah Karhutla di Batu Tritip

5

Babinsa Hadiri Penilaian Lomba Penanganan Stunting di Posyandu Cempaka