MENU TUTUP

Babinsa Gurun Panjang Laksanakan Komsos Terkait Perubahan Arus Jalan

Ahad, 16 Juli 2023 | 10:50:07 WIB
Babinsa Gurun Panjang Laksanakan Komsos Terkait Perubahan Arus Jalan

DUMAI (MR) - Babinsa Gurun Panjang Koramil 02/Bukit Kapur, Serda Sugianto, pada hari Sabtu, 15 Juli 2023, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (komsos) bersama tokoh masyarakat dan pemilik Ramp yang ada di Kelurahan Gurun Panjang. 

Pertemuan ini diselenggarakan untuk membahas situasi terkini terkait pengalihan rute dari Jalan Garuda ke Jalan Pawang Sidik akibat perbaikan dan pengecoran Jalan Garuda di Kelurahan Kampung Baru.

Tokoh masyarakat dan pemilik Ramp di Kelurahan Gurun Panjang menyambut baik dan mengapresiasi langkah yang diambil oleh Babinsa Gurun Panjang dalam melakukan komsos. Mereka menyadari bahwa perbaikan dan pengecoran Jalan Garuda di Kelurahan Kampung Baru merupakan langkah penting untuk meningkatkan infrastruktur dan kualitas jalan yang dapat mendukung aktivitas masyarakat secara keseluruhan.

Hasil dari rapat di Kantor Camat Bukit Kapur, yang dihadiri oleh perwakilan tokoh masyarakat, pemilik Ramp, pihak Koramil 02/Bukit Kapur, dan dinas terkait, adalah keputusan untuk melakukan pengalihan rute sementara dari Jalan Garuda ke Jalan Pawang Sidik. 

"Pengalihan rute ini diambil agar proses perbaikan dan pengecoran Jalan Garuda dapat berjalan lancar tanpa mengganggu aktivitas masyarakat di sekitar area tersebut," Kata Babinsa.

Tokoh masyarakat dan pemilik Ramp sepakat untuk mendukung keputusan tersebut demi terciptanya situasi yang kondusif selama proses perbaikan berlangsung. Mereka menyadari bahwa pengalihan rute ini mungkin akan menimbulkan beberapa dampak sementara, namun dengan kesadaran bersama, diharapkan dampak tersebut dapat diminimalisir dan diatasi dengan baik.

Babinsa Gurun Panjang, dalam komsos tersebut menyampaikan pentingnya kerjasama antara semua pihak terkait untuk mencapai tujuan yang sama, yaitu terlaksananya perbaikan dan pengecoran Jalan Garuda dengan lancar dan sukses. Ia juga menekankan betapa pentingnya keselamatan selama proses perbaikan berlangsung, terutama bagi pengguna jalan dan pekerja yang terlibat di lokasi proyek.

Dalam pertemuan tersebut, tokoh masyarakat dan pemilik Ramp berjanji akan berperan aktif dalam memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat sekitar terkait pengalihan rute sementara ini. Mereka akan menyebarkan informasi mengenai rute alternatif dan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar dapat mengantisipasi kemungkinan peningkatan lalu lintas di Jalan Pawang Sidik selama proses perbaikan berlangsung.

Babinsa Gurun Panjang bersama tokoh masyarakat dan pemilik Ramp sepakat untuk terus menjalin komunikasi dan koordinasi selama proses perbaikan dan pengalihan rute berlangsung. 

"Semua pihak berkomitmen untuk bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan nyaman selama proses perbaikan jalan di Kelurahan Kampung Baru. Dengan dukungan dan partisipasi aktif dari semua pihak, diharapkan proyek perbaikan Jalan Garuda dapat berjalan dengan lancar dan sukses, serta memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat Gurun Panjang dan sekitarnya," Jelasnya.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

2

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

3

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

4

Sertu Sareh Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bagan Besar

5

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses