MENU TUTUP

Pratu Rahmad Laksanakan Giat Penanaman Nilai-nilai Pancasila Kepada Pelajar

Kamis, 20 Juli 2023 | 13:14:12 WIB
Pratu Rahmad Laksanakan Giat Penanaman Nilai-nilai Pancasila Kepada Pelajar

BENGKALIS (MR) - Pada hari ini, Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, Pratu Rahmad TW, melaksanakan sosialisasi penerapan nilai-nilai Pancasila kepada Siswa Siswi SD Negeri 15 Teluk Belitung. Kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan dan menegakkan nilai-nilai Pancasila sebagai landasan moral dan ideologi bangsa Indonesia.

Dalam kegiatan komunikasi sosial (komsos) tersebut, Babinsa berinteraksi dengan penuh kasih sayang dan mengarahkan siswa siswi untuk terus memantapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Di samping itu, Babinsa juga menanamkan pemahaman nilai-nilai Pancasila sebagai upaya menjaga ketertiban dan keamanan, serta merangkul semua perbedaan yang ada.

Babinsa menyampaikan harapannya agar upaya yang dilakukan dapat menyadarkan dan memantapkan siswa siswi untuk memahami serta menerapkan nilai-nilai Pancasila di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Dia berharap nilai-nilai Pancasila dapat menjadi pedoman dalam bertindak, berinteraksi, dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara.

"Pegangan teguh pada nilai-nilai Pancasila menjadi penting karena Pancasila sebagai dasar negara tetap relevan dan sesuai dengan norma-norma kehidupan berbangsa dan bernegara. Nilai-nilai tersebut menjadi pijakan untuk menciptakan harmoni dan persatuan di tengah perbedaan yang ada dalam masyarakat Indonesia," Katanya.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi ini adalah Wali Kelas dan seluruh siswa siswi SD Negeri 15 Teluk Belitung. Dengan melibatkan seluruh elemen sekolah, diharapkan pesan dan nilai-nilai Pancasila dapat tersebar luas dan menjadi bagian dari budaya dan karakter para siswa siswi di sekolah tersebut.

Kegiatan sosialisasi nilai-nilai Pancasila oleh Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis ini merupakan bentuk kontribusi TNI dalam memperkuat pemahaman dan implementasi Pancasila di tengah generasi muda. Dengan memantapkan nilai-nilai Pancasila sejak dini, diharapkan para siswa siswi menjadi generasi penerus yang mencintai dan membela negara, serta mampu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

2

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

3

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

4

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

5

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78