MENU TUTUP

Pratu Rahmad Melaksanakan Sosialisasi Pencegahan PMK

Sabtu, 22 Juli 2023 | 12:32:34 WIB
Pratu Rahmad Melaksanakan Sosialisasi Pencegahan PMK

BENGKALIS (MR) - Dalam upaya mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Pratu Rahmad Tri Wardana, Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, gencar melakukan pengecekan hewan ternak di Desa Mayang Sari, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti. Kegiatan pengecekan ini merupakan bagian dari langkah preventif untuk menjaga kesehatan hewan ternak dan mencegah penyebaran PMK di wilayah tersebut.

Saat melakukan pengecekan, Pratu Rahmad juga memberikan himbauan kepada warga untuk segera melapor apabila ada hewan ternak yang menunjukkan tanda-tanda penyakit PMK. Langkah ini penting untuk mendeteksi dini adanya gejala atau ciri-ciri hewan ternak yang terinfeksi wabah PMK agar segera dapat diatasi dan mencegah penyebarannya.

Dalam pelaksanaan pengecekan, Babinsa Pratu Rahmad berupaya dengan sungguh-sungguh untuk memastikan kondisi kesehatan hewan ternak milik warga. Setelah melakukan pengecekan, Pratu Rahmad menyatakan bahwa tidak ditemukan hewan ternak yang terjangkit PMK, yang mengindikasikan bahwa upaya pencegahan dan pengawasan yang dilakukan telah berhasil.

Pratu Rahmad juga berharap bahwa dengan upaya pencegahan dan pengecekan yang dilakukan, wabah PMK dapat dihindari dan hewan ternak di wilayah tersebut tetap sehat. Keberhasilan dalam mencegah penyebaran PMK menjadi salah satu prioritas dalam menjaga kesehatan hewan ternak dan meningkatkan kesejahteraan peternak di Desa Mayang Sari.

"Pelaksanaan kegiatan pengecekan ini dilaksanakan dengan tertib dan lancar, berkat kerjasama dan partisipasi dari masyarakat yang juga menyambut baik kedatangan Babinsa. Hal ini menunjukkan dukungan dan kesadaran warga akan pentingnya pencegahan PMK demi kesehatan dan kelangsungan hidup hewan ternak di lingkungan mereka," Ujarnya.

Pratu Rahmad dan tim Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis akan terus berkomitmen dalam melaksanakan langkah-langkah pencegahan dan pengawasan guna mencegah penyebaran PMK, sehingga diharapkan kondisi kesehatan hewan ternak dan kesejahteraan masyarakat peternak dapat terus terjaga dengan baik.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Besok Radja Langit Cup U-9 dan U-11 Digelar, 27 Tim Siap Berlaga

2

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

3

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

4

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

5

Letkol Inf Antony Tri Wibowo Hadiri Pembukaan Diksar Security di Teluk Makmur