MENU TUTUP

Kunjungan Pratu Rahmad ke Sekolah Dasar 15

Rabu, 02 Agustus 2023 | 11:39:05 WIB
Kunjungan Pratu Rahmad ke Sekolah Dasar 15

BENGKALIS (MR) - Pratu Rahmad melakukan kunjungan ke SD Negeri 15 di Kampung Pancasila dengan tujuan melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan para siswa di tempat tersebut. 

Selain itu, kunjungan ini juga merupakan kesempatan bagi Pratu Rahmad untuk melakukan sosialisasi mengenai Pancasila kepada para siswa, dengan harapan agar mereka dapat memahami makna dan arti dari Pancasila.

Dalam kunjungan tersebut, Babinsa Koramil 06/Merbau memberikan pemahaman tentang Pancasila dan etika perilaku sehari-hari kepada para pelajar Sekolah Dasar. Pratu Rahmad dengan tulus berusaha menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada para siswa, serta memberikan pencerahan dan manfaat dari pemahaman nilai-nilai Pancasila tersebut.

Kegiatan komsos ini juga menjadi langkah dan upaya dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan sekolah dan masyarakat. Babinsa berupaya merangkul semua perbedaan yang ada, dengan mengajarkan nilai-nilai Pancasila yang dapat menjadi landasan bagi persatuan dan kesatuan bangsa.

Harapannya, dengan adanya penerapan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, persatuan dan kesatuan bangsa dapat semakin erat. Para siswa dan siswi tampak sangat antusias dan serius mengikuti materi yang disampaikan oleh Pratu Rahmad dari Babinsa 06/Merbau. 

"Semangat mereka dalam memahami Pancasila menunjukkan bahwa pemuda-pemudi generasi muda memiliki potensi untuk menjadi penerus bangsa yang cinta tanah air dan memiliki kesadaran tentang pentingnya Pancasila sebagai dasar negara," Ujarnya.

Kunjungan dan komsos seperti ini menjadi contoh bagaimana peran Babinsa sebagai ujung tombak TNI dalam berinteraksi dengan masyarakat, terutama generasi muda. Dengan pendekatan yang tepat, Babinsa dapat menjadi fasilitator dalam menyampaikan nilai-nilai kebangsaan dan menciptakan rasa cinta tanah air serta semangat persatuan di kalangan para siswa.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Besok Radja Langit Cup U-9 dan U-11 Digelar, 27 Tim Siap Berlaga

2

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

3

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

4

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

5

Letkol Inf Antony Tri Wibowo Hadiri Pembukaan Diksar Security di Teluk Makmur