MENU TUTUP

Pelajar Dapatkan Pembekalan Nilai-nilai Pancasila dan Pelatihan Dasar PBB

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 11:07:49 WIB
Pelajar Dapatkan Pembekalan Nilai-nilai Pancasila dan Pelatihan Dasar PBB

DUMAI (MR) - Pratu Rahmad, Babinsa dari Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, melaksanakan pelatihan Paskibra sebagai persiapan menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 pada 17 Agustus mendatang. Kegiatan berlangsung di Kampung Pancasila, Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau.

Pelatihan ini juga mencakup sosialisasi pemahaman dan penerapan nilai-nilai Pancasila di kalangan pelajar Kampung Pancasila. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk membentuk sikap, kedisiplinan, kekompakan, dan rasa tanggung jawab di antara para peserta.

Pratu Rahmad dengan penuh kesungguhan memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta Peraturan Penghormatan dan Dasar-dasar Kedisiplinan kepada para peserta. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan kedisiplinan dan ketertiban dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Paskibra.

Selain itu, Babinsa juga memberikan pembekalan nilai-nilai pengamalan Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa kepada para peserta pelatihan. Diharapkan dengan memahami sejarah perjuangan bangsa dan nilai-nilai Pancasila, para pelajar dapat lebih mencintai dan menghargai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Diharapkan, setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta dapat memberikan kontribusi yang positif dalam rangka memeriahkan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus nanti," Kata Babinsa.

Semoga semangat dan nilai-nilai yang ditanamkan dalam pelatihan ini dapat terus melekat dan menjadi bekal berharga bagi para pelajar dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Besok Radja Langit Cup U-9 dan U-11 Digelar, 27 Tim Siap Berlaga

2

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

3

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

4

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

5

Letkol Inf Antony Tri Wibowo Hadiri Pembukaan Diksar Security di Teluk Makmur