MENU TUTUP

Serda Agustinus Ingatkan Ini Kepada Peternak

Selasa, 08 Agustus 2023 | 11:37:43 WIB
Serda Agustinus Ingatkan Ini Kepada Peternak

DUMAI (MR) - Kodim 0320/Dumai, melalui Babinsa Koramil-01 Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat, Serda Agustinus.H, menggelar kegiatan sosialisasi pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hari Selasa, tanggal 8 Agustus 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di RT 03, tepatnya di peternakan milik Aji, dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan ternak dan mencegah penyakit.

Dalam sosialisasi ini, Serda Agustinus.H menyampaikan informasi mengenai Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang dapat mempengaruhi kesehatan ternak. Ia juga memberikan penjelasan mengenai langkah-langkah pencegahan yang dapat diambil oleh para peternak dalam menjaga kesehatan ternaknya.

Selain itu, Babinsa juga mengingatkan masyarakat dan pemilik peternakan, seperti Aji, untuk menjaga kebersihan kandang ternak. Kandang yang bersih dapat mencegah risiko penyakit dan memastikan kondisi ternak tetap sehat.

Serda Agustinus.H menjelaskan bahwa pencegahan PMK sangat penting untuk mencegah penyebaran penyakit di antara ternak. Dengan menjaga kebersihan kandang serta memberikan perawatan yang baik, para peternak dapat mengurangi risiko terjadinya penyakit dan memastikan kesehatan ternak tetap terjaga.

"Melalui kegiatan sosialisasi ini, diharapkan masyarakat, terutama para peternak, akan lebih sadar akan pentingnya tindakan pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) serta menjaga kebersihan kandang. Babinsa juga mengajak masyarakat untuk selalu mengedepankan aspek kesehatan dan keselamatan ternak dalam aktivitas peternakan mereka," Ujarnya.

Dengan dukungan dari Babinsa dan pihak Koramil-01/Dumai - Kodim 0320/Dumai, diharapkan bahwa para peternak akan lebih proaktif dalam menerapkan langkah-langkah pencegahan penyakit dan menjaga kebersihan kandang demi kesehatan dan kesejahteraan ternak mereka.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

KRI Dewaruci Tiba, Pemko Dumai Jamu Prajurit dan Laskar Rempah MBJR

2

Rayakan Idul Adha, Citimall Dumai Bagikan Hewan Qurban Untuk Masyarakat Sekitar

3

Idul Adha 1445 H, PT Wilmar Group Dumai Salurkan 14 Hewan Qurban

4

Dandim 0320/Dumai Sambut Kedatangan KRI Dewaruci, Wujud Pelestarian Budaya Maritim

5

Penutupan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika 2024 di Dumai, Dandim 0320 Beri Apresiasi Kepada Peserta