MENU TUTUP

Babinsa Koramil 06 Merbau Pelda A Nababan Laksanakan Giat Penanaman Nilai-nilai Pancasila

Jumat, 11 Agustus 2023 | 13:05:03 WIB
Babinsa Koramil 06 Merbau Pelda A Nababan Laksanakan Giat Penanaman Nilai-nilai Pancasila

BENGKALIS (MR) - Dalam rangka menguatkan nilai-nilai Pancasila, Pelda A. Nababan, Babinsa dari Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, melaksanakan sosialisasi penerapan nilai-nilai Pancasila kepada Siswa-Siswi SD Negeri 7 Teluk Belitung.

Dalam kegiatan Komunikasi Sosial (komsos) ini, Pelda A. Nababan melibatkan dirinya dengan penuh kasih sayang, mengarahkan para siswa-siswi untuk memahami dan memantapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, termasuk di lingkungan tempat tinggal mereka.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa berusaha menanamkan nilai-nilai Pancasila sebagai landasan utama menjaga ketertiban, keamanan, dan persatuan, menghormati perbedaan yang ada dalam masyarakat.

Pelda A. Nababan berharap bahwa usaha sosialisasi yang dilakukan dapat memberikan pemahaman yang lebih dalam bagi siswa-siswi sehingga mereka mampu mengaplikasikan nilai-nilai Pancasila di lingkungan masing-masing, dan menjadikan Pancasila sebagai panduan dalam menjalani kehidupan mereka.

Babinsa menekankan agar siswa-siswi tetap teguh memegang nilai-nilai Pancasila, karena Pancasila memiliki relevansi yang tinggi dengan norma-norma kehidupan berbangsa dan bernegara. 

"Pancasila tetap menjadi fondasi kokoh yang tidak akan tergoyahkan oleh perkembangan zaman," Ujarnya.

Pada kegiatan sosialisasi ini, turut hadir Wali Kelas beserta Siswa-Siswi dari SD Negeri 7 Teluk Belitung. Dengan melibatkan seluruh elemen pendidikan, diharapkan pesan nilai-nilai Pancasila dapat lebih merata disebarkan dan menjadi panduan moral bagi para generasi muda yang akan membawa masa depan bangsa.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses

2

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

3

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai

4

MALAYA Research and Development Taja Gerakan Kemas Kampoeng Dalam Musyawarah Ilmiah

5

Dandim 0320/Dumai Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilihan Suara Ulang (PSU)