MENU TUTUP

Menyambut HUT RI Ke- 78, Pemerintah Kecamatan Palika Gelar Pawai Karnaval Libatkan Ribuan Pelajar

Selasa, 15 Agustus 2023 | 15:14:04 WIB
Menyambut HUT RI Ke- 78, Pemerintah Kecamatan Palika Gelar Pawai Karnaval Libatkan Ribuan Pelajar Camat Pasir Limau Kapas, Suwarno, S.Kom melepas secara resmi peserta pawai karnaval dalam rangka memeriahkan HUT RI ke- 78.

ROHIL (MR) - Dalam rangka menyambut HUT RI yang ke- 78 Tahun 2023. Pemerintah Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, menggelar pawai karnaval, Selasa (15/8/2023.

Pawai karnaval HUT RI yang diikuti ribuan peserta tersebut di awali dari Pajak Baru Kelurahan Panipahan Kota dan Finish di Bundaran Kepenghuluan Panipahan Darat, melibatkan sekolah-sekolah dari tingkat Tk, SD, SMP dan SMA sederajat, diantaranya, Perguruan Metodhist Teluk Pulai, SDN 001 Panipahan.

Karnaval juga melibatkan instansi dan organisasi lainnya, dibuka secara resmi oleh Camat Pasir Limau Kapas, Suwarno, S.Kom, dihadiri Pelda Toni Irawan, Danposal Panipahan Letda Laut (E) Randi Wahyu, Kacab Perikanan Palika Deni Arif beserta seluruh Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Pasir Limau Kapas lainnya.

Sebelum melepas peserta pawai karnaval, Suwarno menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke- 78 tahun 2023. Dalam kesempatan itu pula, Suwarno tidak lupa untuk mengingatkan seluruh peserta agar selalu berhati-hati karena kondisi jalan pelataran yang sempit dan licin.

Camat Palika, Suwarno, dalam arahannya menyampaikan star pawai karnaval di mulai dari Pajak Baru Kelurahan Panipahan Kota dan finish sampai di bundaran, Kepenghuluan Panipahan Darat. 

Sehingga diminta kepada para guru untuk tetap mendampingi anak didiknya sampai ke garis finish nanti. Apalagi saat melintasi jembatan yang kondisinya sedikit riskan sehingga diminta untuk mengatur jarak dari barisan peserta  pawai.

"Jangan berbondong-bondong, mari kita atur jaraknya, karena ada jembatan agak riskan yang harus kita lalui di sana. Jadi agak diatur jaraknya, dan kegiatan ini saya nyatakan di buka," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pawai Karnaval Kecamatan Palika, Ruspianto, S.Pd.,M.IP mengatakan pawai karnaval dalam rangka menyambut HUT RI yang ke- 78 dilaksanakan setiap tahunnya.

Dikatakan, adapun  penilaian peserta karnaval nantinya akan di nilai oleh dewan juri dengan poin-poin seperti kerapian barisan, atraksi, pakaian adat dan drum band.  

"Alhamdulillah, kegiatan ini kita laksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya. Semoga pawai  karnaval tahun 2023 ini berjalan tertib aman dan lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan," pungkasnya. (Wisman)

 

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

2

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

3

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

4

Sertu Sareh Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bagan Besar

5

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses